Mobil Datsun GO dan GO+ Segera Dapat Transmisi Matic

OTONITY.com – Mobil Datsun, Datsun merupakan salah satu pemain di pasar mobil LCGC. Produk yang ditawarkan secara keseluruhan menarik. Hanya saja ada satu kekurangan yang perlu segera diperbaiki. Baik Datsun Go Panca maupun Go+ Panca belum dilengkapi dengan varian transmisi otomatis. Untunglah Datsun Indonesia menyadarinya dan akan segera menghadirkan varian matic.

Varian transmisi otomatis ini dihadirkan untuk dua mobil Datsun yang dijual di Indonesia saat ini. Tujuannya sudah pasti, yakni untuk mengejar ketertinggalan dari rival lain di pasar LCGC yang telah menawarkan transmisi matic lebih dahulu.

Untuk informasi, Honda Brio Satya, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sudah dilengkapi dengan varian transmisi otomatis. Sementara pemain lainnya, Suzuki Karimun Wagon R juga mempunyai versi transmisi otomatis yang disebut AGS. Lalu Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang berada di LCGC 7-seater juga menawakran versi transmisi otomatis.

“Yang pasti kita menyadari bahwa kondisi, atau positioning Datsun sendiri saat ini kita memiliki kepincangan di pasar automatic,” ungkap Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja.

“Pasar automatic ini kan sekitar 30 hingga 35 persen dari pasar LCGC secara keseluruhan, jadi Datsun sendiri hanya bisa bermain di pasar 65 persen dari pasar LCGC secara keseluruhan. Dan varian matic ini terus terang ada juga dalam rencana kami yang akan kami introduce tahun ini bersamaan dengan yang new model kami.” paparnya.

Dengan begitu, sepertinya varian otomatis Datsun GO dan GO+ Panca akan hadir bersama dengan mobil baru ketiga Datsun, yaitu GO-Cross. Sementara peluncurannya kemungkinan akan dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 mendatang.

Hadirnya mobil baru ini akan menjadi kesempatan Datsun untuk memperketat persaingannya dengan kompetitor lainnya. Tertarik untuk membeli mobil baru ini?

Mitsubishi XM Versi Produksi Dipamerkan Di GIIAS Makassar 2017

OTONITY.com – Mitsubishi XM Concept, Peluncuran MPV Mitsubishi tinggal menghitung bulan. Sudah cukup lama mobil baru Mitsubishi ini dinanti oleh masyarakat Indonesia. Sebab sampai saat ini pabrikan mobil asal Jepang itu masih memajangnya dalam wujud konsep dengan nama Mitsubishi XM Concept. Ada beberapa hal yang membuat mobil keluarga Mitsubishi ini menarik perhatian.

Pertama adalah desain yang mengombinasikan antara karakter SUV dan MPV. Melihat mobil konsepnya, Mitsubishi merancangnya gagah namun tetap memiliki fungsionalitas seperti mobil MPV. Selain itu mobil ini dibuat di Karawang, Jawa Barat. Dengan produksi lokal, kemungkinan harga Mitsubishi XM Concept versi produksi nanti bisa lebih kompetitif dibandingkan harus impor.

Tidak hanya itu, kabar baiknya dalam waktu dekat masyarakat bisa melihat sosok MPV Mitsubishi ini dalam wujud produksi. Mobil ini akan memulai debutnya pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan dimulai Agustus mendatang.

Keterangan ini disampaikan oleh Jerry Amran, Head of MMC Public Relation Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). “Kita positif akan luncurkan pada GIIAS 2017 nanti,” ungkapnya.

Hanya saja belum dapat diketahui berapa harga mobil Mitsubishi ini dan varian yang dijual. Hal ini agar menjadi kejutan dari Mitsubishi bagi masyarakat pecinta mobil di seluruh Indonesia. Jerry mengungkapkan bahwa versi produksi mobil ini akan mirip dengan versi konsepnya. “Wujud XM 85-90% nantinya persis seperti versi produksinya,” terangnya.

Sayangnya lagi-lagi ia menutup informasi seputar nama MPV tersebut. Informasinya baru akan disampaikan saat tanggal peluncurannya nanti. Bila resmi dijual, Mitsubishi XM Concept akan menjadi pesaing bagi Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

Harga Honda Mobilio Diskon Besar Di GIIAS 2017 Makassar

OTONITY.COM – Honda Mobilio 2017, Pameran GIIAS Makassar 2017 tidak hanya diramaikan sederet merek otomotif yang memajang produk-produk andalannya. Pameran yang berlangsung mulai 10-14 Mei 2017 itu juga dihiasi oleh tawaran potongan harga alias diskon. Tentunya ini menjadi momen tepat bagi masyarakat untuk membeli mobil baru.

Honda juga menjadi salah satu merek yang ikut menawarkan diskon untuk menggoda para pengunjung GIIAS 2017 Makassar. Salah satu wiraniaga di booth Honda, Muhammad DIponegoro mengatakan bahwa promo potongan harga yang ditawarkan kepada masyarakat beragam. Salah satunya yang paling besar adalah Honda Mobilio.

Dikatakan bahwa diskon mobil Honda Mobilio mencapai Rp 19 juta. Nantinya konsumen juga berhak memperoleh lucky dip sebanyak tiga kali.

Mobil MPV andalan Honda ini dijadikan target oleh Honda regional Sulsel untuk dapat laris terjual. Oleh karenanya mobil pesaing Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga ini dipasarkan dengan promo. Selain mendapat potongan harga yang besar, mobil berkapasitas tujuh penumpang ini juga dijual dengan cicilan ringan mulai Rp 1 jutaan untuk menarik konsumen.

Tenaga penjual yang akrab disapa Dipo itu menjelaskan, Honda Mobilio tipe E CVT bisa dicicil Rp 1.990.000 per bulan dengan tenor mencapai lima tahun. Akan tetapi ada baiknya untuk mempertimbangkan sebelum mengambil tawaran tersebut. Sebab Dipo menjelaskan total down payment yang harus dibayarkan oleh konsumen akan lebih besar. Untuk informasi, harga Honda Mobilio E CVT OTR Makassar mencapai Rp 242,4 juta.

Tawaran lain yang diberikan Honda adalah program kredit dengan tenor hingga tujuh tahun. Bila berminat, bisa memilih program tersebut.

Ada Diskon Mobil Honda Terbaru 2017 Di GIIAS Makassar

OTONITY.COM – Mobil Honda Terbaru 2017, Tak mau ketinggalan, Honda juga ikut meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2017. Di pameran tersebut Honda memajang sejumlah mobil yang dijual di Indonesia. Tidak hanya itu saja, salah satu pabrikan mobil ternama asal Jepang ini juga menawarkan diskon yang cukup menarik.

Ada beberapa mobil Honda yang mendapat potongan harga. Seperti mobil MPV Honda Mobilio, serta Honda BR-V dan HR-V. Menurut salah seorang wiraniaga di booth Honda, diskon harga yang ditawarkan berbeda-beda. Sebagai gambaran, harga Honda BR-V dapat diskon mencapai Rp 10 juta. Lalu untuk Honda HR-V memperoleh diskon sebesar Rp 8 juta.

Sementara mobil keluarga kebanggaan Honda, Mobilio memperoleh potongan yang lebih besar. Yakni mencapai Rp 19 juta. Mobil ini juga bisa dibeli secara kredit dengan tenor hingga tujuh tahun atau cicilan ringan sekitar Rp 1 jutaan per bulan. Perlu diketahui, mobil Honda ini diklaim merupakan salah satu mobil yang laris di Makassar.

Mobil lainnya yang juga mendapat promo diskon adalah Honda Brio dan Jazz. City car Brio memperoleh diskon hanya Rp 5 juta. Lalu rival Toyota Yaris, Honda Jazz ditawarkan dengan potongan harga sebesar 8 juta.

Honda bukan satu-satunya merek yang menawarkan potongan harga di GIIAS 2017 Makassar. Toyota juga memberikan diskon untuk beberapa produk unggulannya. Jika Anda tertarik untuk mencari promo diskon, silakan mengunjungi GIIAS Makassar 2017.

Harga Toyota Sienta Diskon Rp 35 Juta di GIIAS Makassar

OTONITY.COM – Mobil Toyota Sienta, Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2017, Toyota membawa beberapa mobil andalannya. Salah satu yang cukup menarik hati adalah Toyota Sienta. Mobil ini merupakan produk baru yang meluncur tahun lalu. Tampilannya yang elegan dan unik menjadi daya tarik dari mobil Toyota ini.

Menariknya, Toyota tidak membiarkan mobil buatannya ini dijual tanpa penawaran apapun. Pada pameran yang berlangsung 10-14 Mei 2017 itu Toyota memberikan potongan harga alias diskon yang cukup besar. Harga Toyota Sienta di GIIAS 2017 bisa dipangkas hingga Rp 35 juta. Tentu saja penawaran ini menarik mengingat Sienta tergolong merupakan mobil baru.

Tidak cukup sampai di situ, Ardi, salah seorang wiraniaga Toyota mengungkapkan calon konsumen yang benar-benar ingin membeli mobil MPV ini bisa melakukan negosiasi lebih lanjut. Di samping itu kode vehicle identification number (VIN) sudah 2017, bukan stok tahun lalu.

Lebih lanjut Ardi mengungkapkan dampak potongan harga ini juga akan dirasakan oleh calon konsumen yang ingin membeli mobil secara kredit. Jika calon pembeli menginginkan tenor kredit hingga lima tahun atau 60 bulan, maka down payment yang perlu dibaharkan hanya Rp 21 juta. Jauh lebih rendah daripada tanpa penawaran diskon yang harus membayar DP sebesar Rp 56 juta.

“Untuk model Sienta E transmisi manual, harga on the road-nya Rp249.100.000. Jika mau mencicil selama lima tahun, dengan DP tersebut (Rp21 juta), cicilan per bulannya Rp5,6 jutaan. Untuk tenor 48 bulan Rp6,3 jutaan,”  jelas Ardi.

Berminat untuk membeli mobil baru Toyota ini? Silakan langsung kunjungi booth Toyota di GIIAS 2017 Makassar.

Harga Toyota Calya Diskon Besar Di GIIAS Makassar 2017

OTONITY.COM – Toyota Calya Indonesia, Pecinta otomotif Tanah Air wilayah timur tengah digoda dengan diselenggarakannya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2017. Pameran otomotif tahunan yang diadakan di Four Points, by Sheraton mulai 10-14 Mei 2017 ini menghadirkan sederet merek otomotif ternama. Tidak hanya itu saja, GIIAS Makassar 2017 juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membeli mobil baru.

Seperti yang diketahui bersama, biasanya ajang pameran ini juga dihiasi dengan beberapa produk baru. Selain itu juga ada tawaran potongan harga atau promo khusus yang ditujukan kepada calon konsumen. Hal inilah yang juga dilakukan salah satu produsen mobil asal Negeri Samurai, Toyota.

Salah satu peserta GIIAS Makassar 2017 ini menghadirkan beberapa produk andalannya, termasuk memberikan penawaran menarik kepada pengunjung. Hal ini disampaikan oleh salah seorang wiraniaga di booth Toyota, Ardi. Khusus untuk GIIAS Makassar 2017, Toyota menawarkan potongan harga Toyota Calya yang lebih besar. Yakni mencapai Rp 6 juta. Ia mengklaim tawaran diskon Toyota Calya itu lebih besar dari pameran lain yang biasanya hanya mencapai Rp 2 jutaan.

Selain itu konsumen juga mendapat tawaran lucky dip (lotere) dan dua jenis promo, yakni memilih diskon atau dibebaskan membayar cicilan selama dua bulan. Ardi mengatakan, promo tersebut berlaku untuk tenor berapa pun, mulai dari satu tahun sampai lima tahun.


Mobil LCGC 7-penumpang, Toyota Calya bukan satu-satunya yang mendapat tawaran potongan harga. Toyota Agya juga turut dijual dengan promo. Menariknya tawaran diskon yang diberikan lebih besar dari Calya, yakni Rp 8 juta.

Sebagai informasi, silakan simak daftar harga Toyota Agya dan Calya di GIIAS 2017 Makassar berikut:

Harga Toyota Agya

  • Agya 1.0 E transmisi manual = Rp139,9 juta
  • Agya 1.0 G transmisi manual = Rp144,5 juta
  • Agya 1.0 G transmisi matik = Rp157,5 juta
  • Agya 1.2 G transmisi manual = Rp148,5 juta
  • Agya 1.2 G transmisi matik = Rp161,9 juta
  • Agya 1.2 G transmisi manual TRD = Rp152,9 juta
  • Agya 1.2 G transmisi matik TRD = Rp167,2 juta

Harga Toyota Calya

  • Calya 1.2 E STD transmisi manual = Rp147,3 juta
  • Calya 1.2 E (non ABS) transmisi manual = Rp147,3 juta
  • Calya 1.2 E transmisi manual = Rp150,6 juta
  • Calya 1.2 E transmisi matik = Rp163,7 juta
  • Calya 1.2 G transmisi manual = p155,9 juta
  • Calya 1.2 G transmisi matik = Rp169,1 juta
  • Calya 1.2 E STD transmisi manual (Prime) = Rp149,6 juta
  • Calya 1.2 E (non ABS) transmisi manual (Prime) = Rp149,6 juta
  • Calya 1.2 E transmisi manual (Prime) = Rp152,9 juta
  • Calya 1.2 E transmisi matik (Prime) = Rp166 juta
  • Calya 1.2 G transmisi manual (Prime) = Rp158,2 juta
  • Calya 1.2 G transmisi matik (Prime) = Rp171,4 juta

Daftar Harga Mobil MPV Terbaru Bulan Juni 2017

OTONITY.com – Harga Mobil 7 Penumpang 2017, Di bulan ini tahun 2017 ini beberapa mobil MPV di Indonesia mengalami perubahan harga. Salah satunya yaitu keluarga Toyota Avanza dimana pada bulan ini sedikit lebih mahal sekitar Rp 3,6 juta dibandingkan bulan sebelumnya. Sebagai contoh Toyota Grand New Avanza mesin 1.3 liter varian tertinggi sebelumnya hanya dibanderol Rp 216 juta sekarang berubah menjadi Rp 219,6 juta. Sementara itu untuk Toyota Veloz 1.5 liter dari harga semula Rp 215,1 juta kini menjadi Rp 218,7 juta. Update lebih lengkap bisa langsung menuju tabel pada bagian bawah artikel.

Perubahan-perubahan harga yang terjadi biasanya karena disesuaikan dengan kenaikan pajak dari pemerintah, selain itu kondisi perekonomian dalam negeri juga sangat berpengaruh sekali karena para pabrikan yang ada di Indonesia tidak sepenuhnya mengandalkan komponen buatan sendiri melainkan harus didatangkan secara impor sehingga sangat berpengaruh sekali terhadap kondisi rupiah terhadap dolar.

Tidak hanya itu saja perubahan harga biasanya juga dilakukan sesuai dengan versi baru atau facelift pada mobil tersebut yang tentu saja harganya pun juga harus disesuaikan.

Buat anda yang sedang ingin mencari mobil MPV baru di awal tahun 2017 ini berikut kami berikan harga lengkap terhitung sejak bulan ini tahun 2017 baik dari merek Honda, Nissan, Toyota, Daihatsu, Chevrolet dan Suzuki.

Daftar harga mobil MPV di Indonesia bulan ini :

Model

Harga Mei 2017

Harga Juni 2017

Selisih

Toyota Grand Avanza
1.3 E M/T Rp 187,9 juta Rp 187,9 juta

1.3 E A/T Rp 199,1 juta Rp 199,1 juta

1.3 G M/T Rp 206 juta Rp 206 juta

1.3 G A/T Rp 216,7juta Rp 216,7juta

1.5 G M/T Rp 218,3 juta Rp 218,3 juta

1.3 G M/T Basic Rp 200,7 juta Rp 200,7 juta

Toyota Veloz

1.3 M/T Rp 211,5 juta Rp 211,5 juta

1.3 A/T Rp 223,3 juta Rp 223,3 juta

1.5 M/T Rp 222,4 juta Rp 222,4 juta

1.5 A/T Rp 234,2juta Rp 234,2juta

Toyota Calya

1.2 E M/T Rp 134,1 juta Rp 134,1 juta

1.2 E A/T Rp 147,1 juta Rp 147,1 juta

1.2 G M/T Rp 139,65 juta Rp 139,65 juta

1.2 G A/T Rp 151,65 juta Rp 151,65 juta

Daihatsu Xenia

1.3 X M/T STD Rp 180,45 juta Rp 180,45 juta

1.3 X M/T DLX Rp 195,7 juta Rp 195,7 juta

1.3 R M/T STD Rp 184,75 juta Rp 184,75 juta

1.3 R M/T Sporty Rp 204,1 juta Rp 204,1 juta

1.3 X A/T STD Rp 191,35 juta Rp 191,35 juta

1.3 X A/T DLX Rp 207,55 juta Rp 207,55 juta

1.3 R A/T STD Rp 195,65 juta Rp 195,65 juta

1.3 R A/T Sporty Rp 215,1 juta Rp 215,1 juta

Daihatsu Sigra

1.0 D M/T Rp 108.9 juta Rp 108.9 juta

1.0 M M/T Rp 117,8 juta Rp 117,8 juta

1.2 X M/T Rp 127,15 juta Rp 127,15 juta

1.2 X M/T  Deluxe Rp 132,65 juta Rp 132,65 juta

1.2 X A/T Rp 139,95 juta Rp 139,95 juta

1.2 A/T Deluxe Rp 145,45 juta Rp 145,45 juta

1.2 R M/T Rp 133,05 juta Rp 133,05 juta

1.2 R M/T Deluxe Rp 136,85 juta Rp 136,85 juta

1.2 R A/T Rp 145,85 juta Rp 145,85 juta

1.2 R A/T Deluxe Rp 149,65 juta Rp 149,65 juta

 

Suzuki Ertiga

1.5 Airbag GA Rp 186 juta Rp 186 juta

1.5 Airbag GL M/T Rp 202,5 juta Rp 202,5 juta

1.5 Airbag GL A/T Rp 215 juta Rp 215 juta

1.5 Airbag + ABS GX M/T Rp 214 juta Rp 214 juta

1.3 Ertiga Diesel

Rp 219,5 juta

1.5 Airbag + ABS GX A/T Rp 226,5 juta Rp 226,5 juta

1.5 Dreza M/T Rp 219,9 juta Rp 219,9 juta

1.5 Dreza A/T Rp 232,5 juta Rp 232,5 juta

1.5 Dreza GS M/T Rp 226,9 juta Rp 226,9 juta

1.5 Dreza GS A/T Rp 239,5 juta Rp 239,5 juta

Honda Mobilio

1.5 S M/T Rp 189,5 juta Rp 189,5 juta

1.5 E M/T Rp 210 juta Rp 210 juta

1.5 E CVT Rp 221 juta Rp 221 juta

1.5 E Prestige CVT Rp 225 juta

1.5 RS M/T Rp 233 juta Rp 233 juta

1.5 RS CVT Rp 243,5 juta Rp 243,5 juta

Nissan Grand Livina

1.5 SV M/T Rp 206,5juta Rp 206,5juta

1.5 SV CVT Rp 217,9juta Rp 217,9juta

1.5 XV M/T Rp 223,3 juta Rp 223,3 juta

1.5 XV CVT Rp 234,7 juta Rp 234,7 juta

1.5 HWS M/T Rp 236,3 juta Rp 236,3 juta

1.5 HWS CVT Rp 247,7 juta Rp 247,7 juta

1.5 HWS CVT Autech Rp 261,9 juta Rp 261,9 juta

1.5 X-Gear M/T Rp 235,2 juta Rp 235,2 juta

1.5 X-Gear CVT Rp 249,7 juta Rp 249,7 juta

Chevrolet Spin

1.5 LS MT Rp 171,8 juta Rp 171,8 juta

1.5 LTZ MT Rp 193 juta Rp 193 juta

1.5 LTZ AT Rp 204 juta Rp 204 juta

Activ 1.5 LTZ AT Rp 211,9 juta Rp 211,9 juta

1.3 LTZ MT (Diesel) Rp 219,8 juta Rp 219,8 juta

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia, Dibanderol Rp 219 Juta

suzuki ertiga diesel hybrid

OTONITY.com – Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017, PT Suzuki Indomobil Sales resmi merilis New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid pada Hari Selasa (7/2) kemarin setelah sebelumnya hanya muncul spyshot-spyshot di dunia maya. Untuk soal harga dari varian ini ternyata tidak jauh berbeda seperti yang beredar sebelum-sebelumnya.

Mobil Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 untuk Indonesia ini resmi diluncurkan dan hanya dibanderol Rp 219,5 juta saja dengan status on the road Jakarta. Harga tersebut tentunya tergolong murah untuk sebuah kendaraan MPV dengan mesin diesel yang telah didukung teknologi Hybrid.

Lebih Murah Dari Ertiga GX

Bisa jadi ini adalah mobil bermesin diesel modern dengan harga termurah di tanah air. Yang lebih menarik lagi harga resmi dari Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini juga dijual lebih murah dibandingkan dengan New Suzuki Ertiga mesin bensin dari varian Airbag ABS GX A/T yang dijual mencapai Rp 224,5 juta. Sayangnya untuk tipe New Ertiga Diesel Hybrid ini hanya tersedia untuk varian transmisi manual saja.

Meskipun begitu New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 ini dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti misalnya heater, spion tengah day and night, material jok baru dan juga fitur ISG (Integrated Starter Generator) yang membuat mobil ini  menjadi MPV mild hybrid sehingga tidak perlu membayar pajak mahal seperti sebuah kendaraan true hybrid.

mesin suzuki ertiga diesel hybrid

Spesifikasi Mesin

Kemudian beralih ke bagian jeroan mesinnya Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini mengusung kode mesin D13A dengan teknologi DDiS, DOHC, common rail direct injection dan SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) berkapasitas 1.248 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 88 hp dan torsi puncak 200 Nm.

Kehadiran Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini tentunya menjadi langkah baru bagi PT SIS untuk bersaing dengan para kompetitornya terutama di segmen MPV, apalagi varian baru ini memiliki kelebihan utama pada teknologi Hybrid yang tentu saja tidak dimiliki oleh lawan-lawannya seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio atau bahkan Nissan Livina.

 

Detail Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia

spesifikasi suzuki ertiga diesel hybrid

OTONITY.com – Suzuki Ertiga Mesin Diesel, Pada awal bulan ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah memperkenalkan varian baru dari Suzuki Ertiga yang diklaim sebagai mobil MPV pertama yang memakai mesin diesel modern berkapasitas 1.3 liter DDiS yang diklaim memiliki performa sangat baik dan konsumsi bahan bakar cukup efisien, perlu diketahui varian mesin ini dipakai oleh Ertiga yang ada di India sedangkan untuk Indonesia masih mengandalkan mesin bensin.

Spesifikasi Suzuki Ertiga terbaru dengan mesin D13A dikembangkan bersama Fiat dengan nama Fiat Multijet Engine, berbekal dapur pacu berkapasitas 1.300 cc tersebut tenaganya sanggup mencapai 90 Ps pada 4.000 rpm dan memiliki torsi besar yakni 200 Nm di putaran 1.750 rpm. Tenaga daya yang sangat luar biasa tersebut berkat dukungan teknologi VGT (Variable Geometry Turbo) dan CRDi (Common Rail Direct Injection) yang memang wajib dipakai oleh semua kendaraan diesel dengan ukuran kecil.

Yang lebih menarik lagi Suzuki Ertiga diesel ini juga lebih senyap suara bahkan ketika melaju dengan kecepatan 120 km/jam di gigi 5 mesin diesel tersebut hanya berputar di 2.600 rpm saja. Karena didukung oleh turbo mungkin ada sedikit gangguan etika mesin idle namun jika sudah kick-in maka tenaganya pun langsung impresif.

Fitur Dan Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel

  • Dilengkapi Idle start/stop system
  • System Brake Energy Regeneration
  • Fitur keselamatan ABS dan EBD serta dual airbag pada bagian depan
  • Headlamp with leveling
  • Defogger kaca belakang
  • Sensor parkir 4 titik
  • Day night interior mirror
  • Fitur baru Gear Shift Indicator (petunjuk posisi gigi terbaik saat berkendara untuk meningkatkan efisiensi)
  • Interior bernuansa beige terlihat lebih mewah
  • Mobil Low MPV pertama yang didukung oleh teknologi hybrid
  • Konsumsi bahan bakar yang irit (22,6 Km/L)
  • Torsi besar ciri khas mobil diesel
  • Value for money
  • Sensasi berkendara yang menyenangkan

Cara Kerja Mesin SHVS Suzuki Ertiga Diesel Hybrid (Video)

New Honda Mobilio 2017 Indonesia, Fitur Lebih Canggih

OTONITY.com – Mobil Honda Mobilio 2017, Akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan New Honda Mobilio dengan tampilan yang lebih segar, mobil terbaru MPV tujuh penumpang ini hadir dengan beberapa sentuhan baru yang membuatnya lebih modern dan berkelas dibandingkan dengan model sebelumnya.

Sektor eksterior adalah bagian yang paling banyak berubah namun untuk interior juga ikut dirombak dan ada pula tambahan fitur baru.

Eksterior

Dibagian eksterior ubahan yang paling jelas ada sektor depan seperti bentuk grill, kap mesin dan lampu utama yang dilengkapi dengan teknologi ED Light Guide, sementara itu untuk bagian roda memakai ban berdiameter 15 inci dan untuk buritan ada sedikit sentuhan baru dengan hadirnya garnis pada dudukan plat.

Fitur

New Honda Mobilio 2017 juga lebih canggih dengan disematkannya spion elektrik berteknologi Power Retractable Door Mirror. Sementara itu untuk ruang kabinnya lebih nyaman berkat hadirnya sandaran kepala yang lebih tebal dan empuk serta terdapat pengatur audio di bagian setir kemudi.

Tomoki Uchida selaku President Director HPM yakin dengan ubahan baru tersebut membuat Honda Mobiio bisa diterima dengan baik oleh konsumen. “Pertama di dunia New Honda Mobilio kami hadirkan di Indonesia. Penyegaran penuh dengan gairah dan memiliki desain lebih sporty. Fitur juga lebih canggih dan bernilai sehingga akan memberikan pengalaman berbeda bagi konsumen kami,” ungkapnya.

Mesin

Honda masih mengandalkan mesin lawas, 1.5 liter bertenaga 115 tk @6.600 rpm dan torsi 145 Nm @4.600 rpm. Tetapi, mesin ini juga diklaim lebih canggih karena sudah setara dengan standar Euro IV.

Harga

New Honda Mobilio 2017 hadir dalam lima varian yaitu tipe S manual dibanderol Rp 189, 5 juta, lalu tipe E M/T Rp 210 juta, E CVT Rp 221 juta, RS M/T Rp 233,3 juta dan yang paling tinggi tipe RS CVT mencapai Rp 243,5 juta.