Haid Adalah? Ini Dia Penjelasannya Lengkap dengan Gejala-Gejala Menstruasi yang Bikin Wanita PMS

by

OTONITY.com – Para wanita tidak boleh ketinggalan nih! Berikut ini adalah informasi tentanng haid dan gejalanya yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar menambah wawasan semakin banyak!

Semua wanita akan mengalami masa pubertas nantinya. Masa tersebut akan ditandai dengan terjadi haid atau menstruasi dari setiap wanita itu sendiri. Hal tersebut adalah sesuatu yang normal akan dialami oleh wanita di setiap bulannya.

Baca juga: Bacaan dan Tata Cara Mandi Besar Setelah Haid atau Menstruasi, Segerakan Jika Sudah Selesai Jangan Diundur-Undur!

Baca juga: Efek Sering Minum Paracetamol Bisa Berhubungan Dengan Penyakit Lambung, Lihat Beberapa Gejalanya Berikut!

Baca juga: Wanita Wajib Tau! Bacaan Doa Mandi Wajib Setelah Berhubungan Intim yang Beda dengan Pasca Haid

Dilansir dari berbagai sumber, menstruasi atau haid merupakan sebuah siklus normal bulanan di mana wanita mengalami perdarahan dari vagina. Darah menstruasi tersebut diketahui berasal dari lapisan rahim.

Setiap bulan tubuh wanita yang sudah pubertas akan mempersiapkan kehamilan dengan menghasilkan sel telur dari indung telur, proses yang disebut ovulasi. Jika kehamilan tidak terjadi, maka wanita akan mengalami menstruasi.

Lama datang bulan bervariasi, namun umumnya berlangsung selama 3 sampai dengan 5 hari. Siklus menstruasi pun dihitung sejak hari pertama hingga menstruasi berikutnya. Hal tersebut tidak sama pada setiap wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×