Intip Contoh Pelanggaran HAM (Hak Asasi Manusia) di Dunia, Salah Satunya Masih Terjadi Hingga Sekarang

by

OTONITY.com – Diketahui sudah terjadi beberapa kasu pelanggaran HAM di dunia. Pada artikel berikut ini adalah contoh kasus pelanggaran HAM di dunia yang harus kamu ketahui untuk menambah wawasan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Selain memiliki kewajiban, manusia juga memiliki hak-hak dasar yang mana harus mereka terima. Setiap manusia memiliki hak dan sudah diakui secara universal. Hak yang dimaksud adalah Hak Asasi Manusia (HAM).

Baca juga: Contoh-Contoh Pelanggaran HAM (Hak Asasi Manusia) di Indonesia, Simak Sejarahnya di Sini!

Baca juga: Macam-Macam HAM (Hak Asasi Manusia) Sesuai dengan Deklarasi Universal Ham

Baca juga: Intip 4 Ciri-Ciri HAM (Hak Asasi Manusia) Sesuai dengan Landasan Hukum

Dengan adanya HAM sendiri, dapat membantu mengurangi segaja jenis tindakan kekerasan, perampasan, penganiayaan, dan sebagainya yang mana dulu sering terjadi di masyarakat. Hak tersebut juga dapat melindungi hidup dari seseorang.

Dilansir dari berbagai sumber, HAM merupakan sebuah hak dan kebebasan fundamental bagi semua orang, tanpa memandang kebangsaan, jenis kelamin, asal kebangsaan atau etnis, ras, agama, bahasa atau status lainnya.

Meskipun sudah diatur dalam undang-undang, dalam sejarah sudah tercatat beberapa kasus pelanggaran HAM baik berat maupun ringan. Ada apa saja?

Contoh Pelanggaran HAM di Dunia

Berikut ini adalah beberapa contoh kasus pelanggaran HAM di dunia yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×