Berapa Jarak Zonasi Sekolah SMP Daerah Kabupaten Sleman, Berikut Ketentuannya!

by

OTONITY.com – Diketahui bahwa saat ini telah banyak sekali pemerintah daerah maupun sekolah – sekolah daerah yang telah menerapkan jalur zonasi tersebut. Tidak hanya sekolah dikota saja, karena ketetapan dari pemerintah jadi dilakukan pemerataan untuk semua sekolah.

Untuk jalur zonasi untuk SPM ini memiliki kuota 90% dari daya tampung sekolah, terlebih lagi untuk penduduk kabupaten Sleman berdasarkan kartu Keluarga. Serta jalur zonasi ini dibagi menadi 3 yaitu Umum, KK MIskin, dan ABK.

Baca Juga: Anak SMA Bolos Sekolah Pergi ke Makkah! Langsung Viral di TikTok dan Instagram Dong: Guru BK Ketar-Ketir

Baca Juga: Mengetahui Jarak Zonasi Sekolah SMK Berdasarkan Ketentuanya, Berbeda dengan SMA!

Baca Juga: Berapa Jarak Zonasi Sekolah SMA, Berikut Penjelasan Tentang Ketentuan-Ketentuannya!

Dimana pada artikel kali ini akan membahas mengenai berapa jarak Zonasi Sekolah SMP yang harus diperhatikan, dan bagaimana ketentuannya. Langsung saja simak penjelasannya Seperti dibawah ini.

Zonasi Umum, terdiri atas Zonasi Radius dan Zonasi Reguler

Diamana zonasi jenis ini masih juga dibagi menjadi beberapa macam. Berikut ini adalah penjelasan beberapa zonasi beserta jaraknya yaitu:

a) Zonasi Radius, calon peserta didik yang domisili dalam radius 0–200 meter dari SMP Negeri wajib diterim, berdasarkan penentuan jarak udara dari titik koordinat domisili ke titik koordinat sekolah pada sistem aplikasi PPDB (tidak mengakomodir perhitungan jarak secara manual ataupun dari penyedia Maps yang ada di Internet).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×