Kenali 4 Modus Penipuan Soceng (Social Engineering) yang Sedang Marak dan Bisa Begal Rekening Bank

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai modus soceng yang menjadi viral di media sosial. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi penting dan terhindar dari penipuan.

Saat ini sudah banyak modus penipuan yang terjadi. Hal tersebut juga merupakan efek negatif dari perkembangan teknologi yang pesat. Modus penipuan pun dapat terjadi dengan berbagai macam cara seperti SMS, chat, hingga telepon.

Baca juga: Apa Itu Soceng? Sedang Marak dan Sudah Jadi Metode Penipuan Bank Terbaru, Simak Penjelasan Lengkapnya di Sini!

Baca juga: 15+ Fakta Unik Drama Anna 2022, Salah Satunya Adalah Karya yang Sudah Dikerjakan Selama 5 Tahun

Baca juga: Sinopsis Serial Film Obi Wan Kenobi Episode 6, Ternyata Reva Adalah Korban dari Darth Vader yang Ingin Balas Dendam

Salah satu metode penipun baru daan biasanya menggunkana media sosial atau online adalah soceng. Metode tersebut saat ini juga banyak yang membicarakannya. Lantas, apa makna sari soceng sebenarnya?

Pengertian Soceng

Dilansir dari berbagai sumber, soceng merupakan singkatan dari Social Engineering, sebuah cara untuk memanipulasi psikologis dari seseorang demi mendapatkan informasi pribadi yang sifatnya rahasia. Social Engineering juga biasa disebut sebagai Rekayasa Sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×