Bansos PKH Tahap 2 Sudah Cair Juni 2022, Cek Sekarang Juga di Link Berikut Ini!

by

OTONITY.com – Bantuan dana sosial PKH (Program Keluarga Harapan) tahap kedua dikabarkan sudah cair pada bula Juni tahun 2022. Untuk kalian yang mungkin mengikuti bansos PKH dan termasuk dalam nama – nama yang mendapatkannya, kalian bisa simak pembahasannya berikut ini.

Bansos PKH merupakan salah satu dari beberapa program bantuan perlindungan sosial yang hingga kini masih terus disalurkan kepada keluarga kurang mampu. Bansos ini hanya untuk keluarga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan sesuai kategori penerima.

Tujuan diberikannya bansos PKH adalah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan akses layanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial. Selain itu, untuk mengurangi beban pengeluaran, mendorong perubahan perilaku, mengurangi kemiskinan hingga inklusi keuangan.

Baca Juga : Aplikasi KTP Digital, Simak Penjelasan, Tujuan, Fitur-Fitur, dan Syarat Penggunaan di Sini!

Baca Juga : Fitur Twitter Circle Terbaru (Pengertian, Fungsi, dan Tujuan) Buat Circlemu Jadi Lebih Kecil!

Baca Juga : Tujuan Wisata Eling Bening Ambarawa Wisata Aesthetic Kekinian di Semarang, Berapa Harga Tiket Masuknya?

Masyarakat penerima bansos PKH dapat mengecek status secara online melalui cekbansos.kemensos.go.id. Bansos tersebut akan disalurkan kepada penerima melalui Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) dan dapat langsung dicairkan melalui mesin ATM dan E-warong.

Cara Cek Status Bansos PKH

Berikut kami berikan cara untuk mengecek peserta yang lolos, kalian bisa mengikuti tutorial di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×