Heboh! Kepulauan Riau Diklaim Malaysia, Disampaikan Langsung Oleh Mahathir Mohamad  Selaku Mantan Perdana Menteri Malaysia

by

OTONITY.com  – Pernyataan menghebohkan kembali hadir dari pihak Malaysia. Kali ini, mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamad mengeluarkan pernyataan kontroversi yang menyatakan bahwa Kepulauan Riau seharusnya diklaim jadi bagian dari Malaysia.

Sontak, pernyataannya tersebut bikin geger dan berita ini sangat mengagetkan. Pasalnya, kunjungannya ke Indonesia yang menghadiri Rakernas Nasdem. Pidato yang disampaikannya pun mengundang reaksi dari pihak Indonesia dan bahkan Singapura juga.

Baca Juga: Viral Takaran Pemakaian Sunscreen 2 Jari, Berikut Penjelasan Menurut Para Ahli!

Baca Juga: Pengertian Virus Eijy File, Lengkap dengan Cara Mengatasi Termudah dan Praktis

Baca Juga: Intip 3 Fakta Penggerebekan Oleh Notaris Ternama Denpasar di Kosan Elit, Nggak Nyangka Suaminya Selingkuh

Diketahui dalam sebuah pidato yang dilayangkannya saat berkunjung ke Jakarta, eks perdana menteri Malaysia yaitu Mahathir Mohamad memberikan sebuah pernyataan mengejutkan.

Mahathir mengatakan Singapura pernah dimiliki oleh Johor dan negara bagian Johor sebenarnya dapat mengeklaim bahwa Singapura dan Provinsi Kepulauan Riau (Indonesia) merupakan bagian wilayah dari Malaysia.

Pidato Mahathir Mohamad  mengenai Kepulauan Riau dan Singapura

Pernyataan provokatif yang disampaikan Mahathir Mohamad yang merupakan mantan perdana menteri Malaysia ini langsung membuat gempar.

Dalam pidatonya, ia mengklaim bahwa Singapura dan Kepulauan Riau di Indonesia merupakan bagian dari tanah Melayu. Artinya, kedua pulau itu adalah teritori dari wilayah mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×