Kepulauan Riau Diklaim Malaysia dan Singgung Tentang Sejarahnya, Intip Sepenggal Asal-Usulnya Berikut Ini

by

OTONITY.com  – Diketahui dalam sebuah pidato yang dilayangkannya saat berkunjung ke Jakarta, eks perdana menteri Malaysia yaitu Mahathir Mohamad memberikan sebuah pernyataan mengejutkan. Mahathir mengeklaim bahwa Singapura dan Provinsi Kepulauan Riau (Indonesia) merupakan bagian wilayah dari Malaysia.

Dalam pidatonya, ia pun juga menyindir kisah masa lalu sejarah keseluruhan wilayah Malaysia yang dahulunya sangat luas. Lebih lanjut, pernyataannya meyakinkan bahwa Singapura dan Kepulauan Riau di Indonesia merupakan bagian dari tanah Melayu yang artinya kedua pulau itu adalah teritori dari wilayah Malaysia.

Baca Juga: Lagu Hymne Guru (Lirik Lagu, Pencipta dan Sejarah Singkatnya), Dinyanyikan Saat Hari Guru Nasional

Baca Juga: Contoh-Contoh Pelanggaran HAM (Hak Asasi Manusia) di Indonesia, Simak Sejarahnya di Sini!

Baca Juga: Arti Bendera Pelangi, Berikut Sejarahnya Hingga Dikenal Sebagai Bendera LGBT dan Sebagai Pengganti Simbol yang Dibuat NAZI!

Mantan PM Malaysia yang kini berusia 96 tahun itu memang dikenal karena sejumlah pernyataan kontroversialnya yang membahas klaim Kepulauan Riau sebagai wilayah dari Malaysia.

Ia pun menambahkan mengenai betapa luasnya lahan Malaysia dahulu yang diketahui terbentang dari Tanah Genting Kra di Thailand hingga Kepulauan Riau dan Singapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×