Simak Cara Menghitung IPK SMK Terbaru 2022, Untuk Keperluan Daftar Kuliah Hingga Kerja

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara menghitung nilai IPK SMK yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak salah dalam perhitungannya.

Dilansir dari berbagai sumber, IPK atau Indeks Prestasi Kumulatif adalah nilai rata-rata dari seluruh mata pelajaran yang ditempuh sejak semester pertama hingga akhir. Sehingga IP akan dihitung per satu semester. Sementara untuk IPK akan dihitung dari semester pertama hingga semester akhir.

Baca juga: Download Script Mobile Legends Terbaru 2022 Gratis Untuk Unlock All Skin Berikut Cara Memasangnya

Baca juga: Cara Menggunakan KingRoot Untuk HP Android, Anti Ribet dan Langsung Berhasil, Lengkap dengan Link Download

Baca juga: Berbagai Fakta Menarik dari Erika Carlina, Influencer Cantik Pernah Pacaran Dengan Atlet Basket

Saat ini, IPK tidak hanya digunakan oleh mahasiswa. Para siswa dari SD, SMP, SMA atau SMK juga menggunakan perhitungan ini untuk menentukan kenaikan kelas maupun kelulusan siswa. Namun, masih ada beberapa anak yang bingung dengan cara perhitungannya. Lantas, bagaimanakah cara menghitungnya dengan benar?

Cara Menghitung Nilai IPK SMK

SMK sendiri merupakan singkatan dari Sekolah Menengah Kejuruan. Sekolah ini adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah sebagai lanjutan dari SMP/MTs.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×