Jepang Hentikan Pendanaan Proyek PLTU di Indonesia, Ada Alasan Tersirat di Dalamnya!

by

OTONITY.com – Kabar terbaru mengenai pembangunan di Indonesia kali ini datang dari sektor penerapan pembangkit listrik. Diketahui bahwa pembangkit listrik tenaga uap atau PLTU yang ada di Indramayu kini tidak diberi pasokan dana dari pemerintah Jepang.

Jepang kini secara resmi menghentikan pemberian pendanaan untuk Indonesia dalam sektor pembangunan pembangkit listrik. Pembangkit listrik yang dibahas adalah pembangkit listrik tenaga uap atau PLTU, tepatnya berhubungan dengan batu bara.

Baca juga: Kim Yoon Hee Viral Setelah Perankan Anak SD Dalam Web Drama Korea, Usia Aslinya Bikin Kamu Heran!

Baca juga: 6 Rekomendasi Kereta Gantung di Indonesia Dengan View Pemandangan Cantik: Ada yang Masuk Running Man

Baca juga: Viral! Tawuran Pakai Bom Molotov di Cibinong Bogor, Polisi: Masih dalam Penyelidikan Hingga Sekarang

Pihak Jepang secara resmi memberhentikan pemberian pinjaman untuk Indonesia dalam hal pembangunan pembangkit listrik tenaga uap atau PLTU yang berada di Indramayu.

Ternyata, kabar ini tidak hanya berlaku di Indonesia saja, melainkan Jepang juga menerapkan pemberhentian pemberian pinjaman pada pembangunan pembangkit listrik tenaga uap di beberapa negara berkembang yang salah satunya adalah Bangladesh.

Jepang Hentikan Proyek PLTU

Pemberhentian pemberian pinjaman pada pembangunan pembangkit listrik tenaga uap dilakukan oleh Jepang. Jepang beralasan, penghentian pinjaman itu sebagai tanggapan atas kritik internasional terhadap PLTU batu bara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×