Anjlok Parah! Harga Kelapa Sawit Dibawah Rp 1.000 Per Kilogram, Apkasindo: Para Petani Banyak yang Stress

by

OTONITY.com – Berikut ini adalah informasi mengenai keadaan petani kelapa sawit setelah adanya penurunan harga yang signifikan untuk TBS kelapa sawit per Juni 2022. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dilansir dari berbagai sumber, dalam satu minggu terakhir, harga crude palm oil (CPO) secara global di CIFF Rotterdam terpantau turun dari US$1.560 per ton menjadi US$1.440 per ton pada 21 Juni 2022.

Baca juga: Daftar Harga Kelapa Sawit Terbaru Juni 2022 di Provinsi Riau Setelah Penurunan Harga TBS Per Kilo

Baca juga: Wisata Parung Tasikmalaya yang Pesona Alamnya Bikin Betah Berlama-lama : Lokasi, Jam Operasional, Harga Tiket, Fasilitas

Baca juga: Update Terbaru! Harga Kelapa Sawit Anjlok, Ini Dia 2 Faktor yang Menjadi Penyebabnya

Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI) menyampaikan penurunan harga global terjadi akibat kebijakan pengurangan konsumsi sawit oleh India dan China sebesar 4,8 juta ton per tahun.

Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan Dinas Perkebunan Pemerintah Provinsi Riau, Defris Hatmaja, telah menjelaskan bahwa harga tandan buah segar atau harga TBS kelapa sawit turun untuk periode 22 sampai 28 Juni 2022.

Penurunan harga tersebut telah terjadi pada setiap kelompok umur kelapa sawit. Defris juga menjelaskan penurunan harga terbesar terjadi pada kelompok umur 10 – 20 tahun sebesar Rp 299,71 per kilogram atau mencapai 10,99% dari harga minggu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×