Tips dan Cara Lolos KIP Kuliah 2022, Wajib Catat! Ini Solusi Untuk Kamu yang Butuh Biaya Kuliah

by

Baca juga: Fakta Menarik Series Suka Duka Berduka Terbaru di Vidio! Viral Postingan Pesan Duka Seleb Papan Atas!

Baca juga: Marshanda Sudah Ditemukan, Begini Tanggapan Ben Kasyafani yang Seolah Punya Firasat

Tips yang kedua mengikut tahapan Pendaftaran KIP Kuliah dengan benar dan memperhatikan langkah-langkahnya seperti berikut.

– Siswa dapat langsung melakukan pendaftaran secara mandiri di web Sistem KIP Kuliah pada laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id atau melalui KIP Kuliah mobile apps (akan segera tersedia di Google Play Store).

– Memasukkan NIK, NISN, NPSN dan alamat email yang valid dan masih aktif.

– Sistem KIP Kuliah selanjutnya akan melakukan validasi NIK, NISN dan NPSN serta kelayakan mendapatkan KIP Kuliah.

– Jika proses validasi berhasil, Sistem KIP Kuliah selanjutnya akan mengirimkan Nomor Pendaftaran dan Kode Akses ke alamat email yang didaftarkan.

– Kemudian menyelesaikan proses pendaftaran KIP Kuliah dan memilih jalur seleksi yang akan diikuti (SNMPTN/SBMPTN/SMPN/UMPN/Mandiri).

– Selanjutnya, Siswa menyelesaikan proses pendaftaran di portal atau sistem informasi seleksi nasional masuk perguruan tinggi sesuai jalur seleksi yang dipilih. Proses sinkronisasi dengan sistem tersebut akan dilakukan kemudian dengan skema host-to-host.

– Bagi calon penerima KIP Kuliah yang telah dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi, dapat dilakukan verifikasi lebih lanjut oleh Perguruan Tinggi sebelum diusulkan sebagai calon mahasiswa penerima KIP Kuliah.

Itu dia informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara lolos KIP Kuliah 2022. Semoga kamu dapat memperoleh hasil yang terbaik ya!

×