Rentang Biaya Ujian Mandiri UB 2022 Dari UKT Hingga IPI, Tertinggi di Angka 150 Juta!

by

OTONITY.com – Jalur masuk perguruan tinggi kini mulai dibuka pada sistem mandiri. Bagi beberapa peserta yang ingin mengetahui informasinya diharapkan untuk segera update karena berhubungan dengan setiap universitas penyelenggaranya. Kali ini, kami akan berikan informasi untukmu mengenai ujian mandiri di Universitas Brawijaya.

Ujian mandiri UB 2022 kini diketahui akan dibuka. Teruntuk calon mahasiswa yang ingin bergabung melalui jalur mandiri sebaiknya mengikuti update informasinya yang dapat kamu ketahui di artikel berikut ini.

Baca juga: Ujian Mandiri UGM: Cara Daftar, Persyaratan, dan Dokumen Yang Harus Dilengkapi Semua Ada Disini

Baca juga: Jadwal Pendaftaran Ujian Mandiri UGM Yogyakarta, Disertai Detail Biayanya

Baca juga: KIP Kuliah 2022, Pahami Syarat Hingga Cara Daftarnya Untuk Bisa Memperoleh Bantuan Kuliah!

Diketahui bagi calon mahasiswa yang belum berhasil melalui jalur tes di SNPMTN dan juga UTBK, masih ada jalur terakhir yang dapat ditempuh yaitu ujian Mandiri. Kalian tak perlu berkecil hati karena masih ada kesempatan lagi untuk masuk di UB yakni melalui jalur pendaftaran mandiri UB.

Jalur ujian mandiri UB ini bisa menjadi alternatif jitu untuk kalian yang mungkin tidak lolos saat seleksi SNMPTN dan juga SBMPTN atau UTBK.

Ujian Mandiri UB

Ujian mandiri di Universitas Brawijaya dinamakan Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya (SMUB). Jalur ini menggunakan nilai UTBK-SBMPTN dalam proses seleksinya.

Pada jalur mandiri 2022, UB mematok kuota 50 persen atau sekitar 8.570 orang. Jalur mandiri ini menggunakan nilai UTBK-SBMPTN dan akan dibuka pendaftarannya pada 1-15 Juli 2022 dan dapat diketahui pengumumannya pada 22 Juli 2022.

×