7 Film yang Dilarang Tayang di Indonesia, Ada Unsur LGBT Hingga Kekerasan Seksual

by

OTONITY.com – Tidak semua film bisa lulus sensor di Indonesia. Berikut ini adalah informasi mengenai daftar film yang di blokir di Indonesia yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Menyaksikan film merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan. Saat ini sudah tersedia berbagai jenis genre film yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginan. Selain itu, menyaksikan film sekarang dipermudah dengan hadirnya berbagai platform streaming film.

Baca juga: Fakta Menarik Drama China The Story of Xing Fu, Adaptasi Sebuah Film Hingga Kisah Inspirasi di Dalamnya

Baca juga: Review Jujur Film India Jug Jugg Jeeyo (2022) yang Banyak Dinilai Warganet di Media Sosial

Baca juga: Fakta Menarik dan Pemain Film Minions: The Rise of Gru, Film Animasi Terlama yang Diiklankan Dalam Sejarah Film!

Namun, menyaksikan film di bioskop tentunya membuat pengalaman yang tersendiri. Tidak hanya film Indonesia yang bisa tayang namun beberapa film Internasional pun ditayangkan.

Baru-baru ini terdapat beberapa film yang diblokir di Indonesia karena beberapa sebab. Hal tersebut membuat banyak orang yang penasaran tentang film apa saja yang sudah diblokir di Indonesia. Untuk mengetahuinya, kamu bisa membaca artikel ini sampai habis ya!

Daftar Film yang Dilarang di Indonesia

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah daftar film yang dilarang di Indonesia:

1. Lightyear (2022)

Film Lightyear yang menampilkan karakter Buzz seperti di film Toy Story dilarang tayang di Indonesia dan 14 negara lainnya seperti Arab Saudi, Mesir, Malaysia, Kuwait, hingga Lebanon. Rupanya film tersebut banyak dilarang karena menyuguhkan cerita seorang penjaga ruang angkasa wanita yang menikah dengan seorang wanita.

×