Cara Melacak HP Hilang dengan WhatsApp (WA) Terbaru 2022, Dijamin Anti Ribet dan Langsung Berhasil

by

1. Buka aplikasi Whatsapp seperti biasa. Setelah aplikasi terbuka, carilah kontak teman yang ingin dilacak keberadaan ponselnya.

2. Masuklah ke dalam balon percakapan. Setelah percakapan terbuka, klik ikon lampiran atau Attach (jika di ponsel bergambar klip kertas)

3. Nanti akan muncul beberapa pilihan dari mulai Dokumen, Kamera, Galeri, Audio, Lokasi, dan Kontak. Pilihlah ikon Lokasi (Yang memakai simbol Google Maps) sebagai medium untuk melakukan cara melacak HP yang hilang lewat Whatsapp.

4. Setelah membuka Lokasi, maka akan muncul peta buta yang akan memuat lokasi terkini Anda. Pastikan bahwa posisi Anda di Maps tersebut benar. Setelah yakin benar, langsung klik pilihan Bagikan Lokasi terkini

5. Setelah menekan Bagikan Lokasi Terkini, kamu akan mendapatkan kotak informasi lanjutan. Di dalam kotak ini kamu akan diberitahu bahwa penerima akan menerima lokasi yang kamu bagikan. Ada dua opsi: Batal dan Lanjut. Pilihlah opsi Lanjut.

6. Selanjutnya akan muncul kotak yang berisi opsional jangka waktu berlakunya lokasi yang dibagikan. Karena digunakan untuk melacak HP hilang, ada baiknya memilih waktu paling panjang yang ditawarkan dalam opsi. Yakni 8 jam. Kemudian tekan ikon selanjutnya.

7. Akan muncul maps yang kamu bagikan di dalam kolom percakapan.

×