Simak Cara Memilih Hewan Kurban yang Aman dan Sehat di Tengah Wabah PMK, Tetap Sesuai dengan Syariat Islam

by

OTONITY.com – Jelang Idul Adha, berikut ini adalah informasi mengenai cara untuk memilih hewan untuk kurban yang baik dan aman. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar para muslim tidak salah pilih!

Tidak terasa sebentar lagi umat Muslim akan menjalankan Hari Raya Idul Adha. Hari raya tersebut para umat Muslim akan melakukan ibadah sunah yang dilakukan di bulan Dzulhijjah dan penyembelihan hewan kurban bisa dilakukan pada 10-13 Dzulhijjah.

Baca juga: Bongkar 5 Fakta PN Surabaya Izinkan Pernikahan Beda Agama Islam dan Kristen, Ternyata Ini Alasannya

Baca juga: Profil dan Bidoata Syeikh Yasser Al-Habib Penulis Skenario Film The Lady of Heaven Yang Menuai Banyak Kecaman dari Negara-negara Islam

Baca juga: Ya Allah Kenapa Aku Selalu Memikirkan Dia Menurut Islam, Ternyata Ini Cara Merawat Perasaannya

Berkurban dilakukan dengan menyembelih hewan kurban, antara lain unta, sapi, kerbau, kambing, dan domba. Hukum berkurban sendiri yaitu sunah muakkad, yang berarti sunah kuat atau sunah yang sangat dianjurkan.

Seseorang yang diperbolehkan untuk berkurban saat Idul Adha harus memenuhi syarat-syarat sesuai syariat Islam, antara lain muslim, mampu, dan sudah baligh. Bagi umat Muslim yang memenuhi syarat tersebut, harus bisa memilih hewan kurban yang sesuai dengan syariat Islam dan aman.

Saat ini, masyarakat juga diimbau untuk waspada terhadap wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak seperti sapi, kerbau, maupun kambing. Lantas, bagaimanakah cara memilih hewan kurban dengan baik?

Cara Memilih Hewan Kurban yang Aman dan Sesuai Syariat Islam

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adlaah informasi mengenai cara memilih hewan kurban yang sesuai syariat Islam dan aman:

Sehat

×