Bejat! 4 Ustaz Cabuli Santriwatinya Sendiri di Pondok Pesantren Wilayah Depok

by

Kasus pencabulan santriwati di Pondok Pesantren Istana Yatim Riyadul Jannah, Depok Jawa Barat akhirnya dapat diungkap setelah diketahui kejadian ini sudah berlangsung hampir 1 tahun. Diketahui bahwa korban yang berjumlah 11 santriwati, hanya ada 5 yang masih berani mengungkapkannya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Megawati, selaku kuasa hukum korban saat datang ke Polda Metro Jaya dalam mendampingi pemeriksaan korban pencabulan tersebut.

Pencabulan santriwati pesantren di Depok

Sebanyak empat ustaz dan 1 anak di bawah umur yang merupakan anggota sebuah pondok pesantren di daerah Depok, Jawa Barat melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah santriwati. Dugaan pelecehan seksual tersebut dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 21 Juni 2022 dan ternyata sudah memiliki total tiga laporan yang diterima kepolisian.

“Pelaku ada lima orang dari pondok pesantren itu. Empat ustaz dan satu kakak kelas mereka yang di bawah umur,” kata salah satu pengacara korban saat mengunjungi Polda Metro Jaya.

Namun, beberapa korban takut untuk melapor ke polisi. Hal ini karena sebagian korban adalah yatim piatu karena memiliki utang budi. Selain itu, ada juga korban yang berorangtua tetapipikiran korban khawatir orang tua mereka ada utang budi terhadap pesantren itu.

Lebih lanjut, kasus ini sudah ketahuan seminggu yang lalu padahal sudah berlangsung hampir 1 tahun. Hal ini diketahui setelah ada seorang wali murid atau orangtua menelepon. Para santriwati yang menjadi korban sudah melaporkan pelecehan itu dan meminta pertanggungjawaban ke pihak pondok pesantren. Namun, upaya ini justru berujung pada ancaman yang diterima oleh para korban.

×