Berikut Cara Melonggarkan RAM HP Samsung J2 Prime Tanpa Pakai Aplikasi, Gunakan Menu Rahasia Ini

by

OTONITY.com – RAM memiliki peran yang sangat krusial dalam smartphone. Random Access Memory atau bisa juga disebut RAM adalah komponen yang memiliki tugas mengimplementasikan aplikasi yang digunakan untuk bekerja dengan proses komputasi di prosesor.

Saat ini tidak heran lagi jika menemukan smartphone dengan kapasitas RAM 2 GB, 3 GB, 4 GB, hingga 8 GB dijual di pasaran. Namun, akan berbeda jika smartphone kamu hanya memiliki RAM 1 GB atau bahkan di bawahnya.

Banyak pengguna Samsung yang memiliki kapasitas RAM minim mengalami masalah HP Samsung lemot, lelet, sering macet bahkan dalam keadaan tertentu bisa mati total. Untuk mengatasi hal ini kamu bisa melonggarkan RAM hp Samsungmu atau yang biasa dikenal dengan istilah menambah RAM.

Berikut ini kami sampaikan artikel mengenai cara melonggarkan RAM HP android Samsung Galaxy J2 Prime tanpa pakai aplikasi, hanya dengan menu rahasia. Untukmu yang penggemar setia Samsung, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Cara Menambah RAM HP Samsung J2 Prime Tanpa Root Cuma Pakai Aplikasi Ini, Dijamin Work!

Baca juga: 5 Cara Memakai Rok Lilit Kebaya Bergantung Modelnya, Cocok Banget Untuk Tampil Elegan!

Baca juga: Berikut Cara Hapus Aplikasi Youtube HP Oppo, Dengan Aplikasi Maupun Tidak!

Pengertian RAM Dan Penggunakannya

RAM atau Random Access Memory adalah komponen yang memiliki tugas mengimplementasikan aplikasi yang digunakan untuk bekerja dengan proses komputasi di prosesor.

RAM memiliki peran yang sangat penting dalam smartphone. RAM mencerna hasil komputasi informasi sebuah aplikasi agar dapat ditampilkan. Semakin banyak aplikasi yang dijalankan, semakin menurun kapasitas RAM. Seperti itu penjelasan singkat dan cara kerja RAM pada smartphone.

×