5 Cara Memakai Rok Lilit Kebaya Bergantung Modelnya, Cocok Banget Untuk Tampil Elegan!

by

OTONITY.com  – Penggunaan rok memang sudah tidak asing lagi dalam dunia fashion. Rok sendiri memang banyak sekali modelnya dan seiring dengan perkembangan zaman banyak inovasi. Salah satunya dengan menggunakan kebaya yang dibentuk seperti rok lilit.

Biasanya, rok lilit merupakan kain yang biasanya diaplikasikan dengan cara dililit untuk dibentuk rok. Penggunaannya pun bermacam-macam dan biasanya digunakan dalam acara resmi atau mengunjungi acara pernikahan.

Baca Juga: Referensi Gamis Syari Untuk Wisuda, Dijamin Tetap Cantik dan Elegan Sesuai Syariat Agama!

Baca Juga: Intip Model Gamis Brokat Untuk Wisuda, Jadikan Momen Istimewamu Dengan Penampilan yang Elegan

Baca Juga: Gamis Kain Rayon Populer di Tahun Ini! Simak Kelebihan dan Keunggulan Juga Untuk Ketahui Karakteristiknya

Salah satu alternatif kostum atau outfit untuk kondangan adalah dengan memadukan kain lilit dengan berbagai macam atasan. Kain lilit atau rok lilit menjadi outfit yang memang cukup populer digunakan untuk acara resmi ataupun ke kondangan.

Apalagi jika menggunakan rok lilit yang identik dengan motif batik, pastinya akan cocok digunakan dalam segala suasana. Selain itu, penggunaan rok lilit memudahkan untuk memadu padankan dengan berbagai jenis atasan.

Namun, sering kali orang tidak mengetahui cara memakai rok lilit dan apabila kamu sedang mencari cara mudahnya untuk menggunakan rok lilit, kamu dapat simak pembahasannya di artikel berikut ini.

Cara memakai rok lilit kebaya

Ternyata, rok lilit memiliki beberapa macam modelnya dan setiap model pasti memiliki cara pemakaian yang berbeda-beda. Yuk pahami model dari rok lilit dan cara pemakaiannya berikut ini.

Rok Lilit Ikat Pita

Salah satu contoh model rok lilit adalah rok lilit kain pita. Dalam memakainya, pertama kamu perlu  bentangkan rok lilit dankemudian biarkan satu sisi lebih panjang dibandingkan sisi lainnya.

Setelah itu, silangkan kain. Lilit sisi kain yang lebih panjang melewati putaran pinggang hingga bertemu dengan bagian sisii kain yang lebih pendek.

Setelah kedua sisi bertemu, ikat pada bagian sisi pinggan dengan membentuk simpil pita. Adanya simpul pita akan mempermanis tampilan.

Rok Lilit Samping

Cara memakai rok lilit selanjutnya adalah dengan cara lilit samping. Caranya memakainya pun cukup mudah sebagai berikut.

×