Inilah 4 Dalil Tentang Larangan Riba Yad, Jangan Coba-coba Menghalalkan yang Haram!

by

Artinya: “Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan tinggalkan sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang beriman,”

Baca Juga : Viral Video Wanita Hijab Bertanya Dalil Makan Babi: Ayat Mana yang Menunjukkan Kalau Makan Babi Masuk Neraka?

Baca Juga : Kumpulan Dalil tentang Allah Maha Esa dalam Al Quran, Menegaskan Keesaan Allah Swt

Baca Juga : Arti Allah Maha Esa dalam Al-Quran, Berikut Penjelasannya Berdasarkan Dalil dalam Al Quran

4. Surat Al Baqarah ayat 275
اَلَّذِيْنَ يَأْكُلُوْنَ الرِّبٰوا لَا يَقُوْمُوْنَ اِلَّا كَمَا يَقُوْمُ الَّذِيْ يَتَخَبَّطُهُ الشَّيْطٰنُ مِنَ الْمَسِّۗ ذٰلِكَ بِاَنَّهُمْ قَالُوْٓا اِنَّمَا الْبَيْعُ مِثْلُ الرِّبٰواۘ وَاَحَلَّ اللّٰهُ الْبَيْعَ وَحَرَّمَ الرِّبٰواۗ فَمَنْ جَاۤءَهٗ مَوْعِظَةٌ مِّنْ رَّبِّهٖ فَانْتَهٰى فَلَهٗ مَا سَلَفَۗ وَاَمْرُهٗٓ اِلَى اللّٰهِ ۗ وَمَنْ عَادَ فَاُولٰۤىِٕكَ اَصْحٰبُ النَّارِ ۚ هُمْ فِيْهَا خٰلِدُوْنَ

Artinya: “Orang-orang yang memakan riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kerasukan setan karena gila. Yang demikian itu karena mereka berkata bahwa jual beli sama dengan riba. Padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Barangsiapa mendapat peringatan dari Tuhannya, lalu dia berhenti, maka apa yang telah diperolehnya dahulu menjadi miliknya dan urusannya (terserah) kepada Allah. Barangsiapa mengulangi, maka mereka itu penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya,”

Itu tadi dalil – dalil larangan dari Riba Yad di ajaran Agama Islam. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

×