Faktor Penyebab Vertigo dan Cara Menanganinya, Bisa Lakukan Secara Mandiri Hingga Terapi!

by

OTONITY.com – Vertigo dapat terjadi oleh setiap orang dan biasanya dikatakan sebagai migrain. Padahal, vertigo dan migrain adalah dua hal yang berbeda sehingga seseorang harus mengetahuinya untuk bisa menanganinya dengan bijak.

Vertigo ternyata dapat menyerang siapa pun dan bisa jadi datang tiba-tiba dalam durasi yang bermacam-macam seperti selama selama beberapa menit hingga berjam-jam merasakan sakit kepala. Jadi, kamu harus mengatasinya agar sakit yang kamu rasakan bisa segera hilang. Kamu ternyata dapat juga lho melakukannya secara mandiri.

Baca juga: Vertigo Ternyata Ada Hubungannya Dengan Masalah Kesehatan! Apa Saja Ya?

Baca juga: Intip Cara Menggunakan Bioglass Untuk Sakit Pinggang, Cocok Diaplikasikan Bagi Pasien Dewasa

Baca juga: Ruben Onsu Sakit Apa? Terungkap Fakta Mengapa Ia Sering Bolak-Balik Rumah Sakit!

Ternyata, jika seseorang terkena vertigo bisa jadi berhubungan dengan masalah kesehatan yang dialaminya. Hal ini bisa jadi pertanda ada sesuatu yang salah di dalam tubuh seseorang.

Vertigo biasanya muncul ketika seseorang mengubah posisi kepalanya. Perubahan posisi ini terlihat dan terasa normal bagi orang yang sehat, tetapi dampaknya berbeda bagi penderita vertigo.

Ternyata, ada beberapa penyebab dengan gejala-gejala yang dapat ditandai seseorang mengalami vertigo. Saat vertigo menyerang, ada beberapa gejala yang bisa dirasakan, antara lain pandangan berputar-putar, hilang keseimbangan, terasa ditarik ke satu arah tertentu, terasa miring, hingga bergoyang.

Penyebab Vertigo Kambuh

Dalam mengetahui penyebab vertigo sering kambuh, pahami dulu apa saja pencetusnya. Salah satu penyebab umum dari vertigo adalah benign paroxysmal position vertigo (BPPV). Istilah tersebut merujuk pada munculnya sensasi berputar-putar secara tiba-tiba yang dirasakan seseorang di dalam kepalanya.

Jika kamu memiliki kecenderungan BPPV, penyebab vertigo kambuh dikaitkan dengan perubahan posisi kepala. Contoh tindakan mengubah posisi kepala yang bisa menyebabkan serangan vertigo sebagai berikut.

– Membaringkan tubuh

×