Penjelasan Tentang Ikan Red Devil, Simak Ciri-Ciri dan Cara Budidaya Ikan Berbahaya Ini!

by

OTONITY.com – Ikan Red Devil ini juga memiliki banyak spesies. sedangkan untuk dialam sendiri ikan tersebut banyak ditemukan bewarna abu – abu atau coklat tua. Warna yang ada pada ikan ini membantu ikan tersebut agar bisa membaur dengan lingkuan yang sedang mereka tempati.

Dimana ikan ini termasuk dalam keluarga Cichlidae yang berasal dari Danau Managua dan Danau Nikaragua di Amerika Tengah. Perlu diingat bahwa keberadaan ikan ini merupakan ikan asing yang berbahaya, bahkan bisa menjadi penyebab dari kerusakan keanekaragaman hayati.

Baca Juga: Makanan yang Mengandung Vitamin A, Tidak Hanya Wortel, Ada Ikan Salmon Produk Hewani dengan Kandungan Vitamin A yang Tinggi!

Baca Juga: Tak Hanya Ular, Ini 5 Hewan Yang Mengalami Pergantian Kulit dan Cangkang

Baca Juga: Simak Cara Memilih Hewan Kurban yang Aman dan Sehat di Tengah Wabah PMK, Tetap Sesuai dengan Syariat Islam

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai penjelasan dari Ikan Red Devil tersebut beserta dengan ciri – ciri dan juga cara dalam melakukan budidaya ikan tersebut. Langsung saja dapat kamu simak penjelasannya seperti dibawha ini.

Penjelasan Ikan Red Devil

Ikan Red Devil ini dulunya dikalsifikasikan pada tahun 1964 sebagai Cichlasoma labiatum oleh seorang pria bernama Gunther. dimana ikan ini merupakan kategori jenis ikan predator. DI Indonesia sendiri ikan tersebut merupakan ikan terlarang. Dimana spesiaes yang dilarang adalah Amphilophus citrinellus.

Di Indonesia sendiri ikan Red Devil berada di danau Jawa, Papua, dan juga Sulawesi dan saat ini dianggap sebagai ikan invasif. Hal itu dikarenakan jenis ikan ini adalah hewan buas yang memiliki gigi besar dan rahang yang kuat.

Diman gigi besar mereka menunjukkan bahwa mereka adalah pemangsa sejati dan perlu dihormati. Diketahui bahwa ikan tersebut memiliki ukuran 15 ini (lebih dari 38 centi). akan tetapi tidak hanya panjang saja, tapi ikan ini memiliki berat yang hampur 2,6 pon (1,2 kg).

Ciri – Ciri Ikan Invasif

Berikut ini adalah beberapa ciri – ciri dari ikan Invasif, dimana ikan Red Devil ini juga tergolong dalam jenis ikan tersebut yaitu:

1) Bersifat sebagai kempetitor;

×