Cara Mengamalkan Surat Al Hasyr Ayat 21-24, Lengkap dengan Bacaan, Arti, dan Fadhilahnya

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara mengamalkan surat Al Hasyr ayat 21-24 yang tidak boleh para muslim lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Al-Quran merupakan pedoman hidup dari setiap umat Muslim. Hal tersebut membuat umat Muslim harus mengetahui cara membaca, mengamalkan, hingga amalan yang didapatkan jika membaca Al-Quran.

Baca juga: Apa Itu Riba Yad, Cek Pengertian dan Hukumnya Dalam Agama Islam, Jangan Sampai Kita Mendekatinya!

Baca juga: Muslim Wajib Tau! Ini Dia Ayat-Ayat Alquran Tentang Fitnah, Lengkap dengan Bacaan dan Artinya

Baca juga: 10+ Ucapan Anniversary Pernikahan Islami Paling Romantis dan Sangat Bermakna

Cara Mengamalkan Surat Al Hasyr ayat 21-24

Surat Al Hasyr sendiri merupakan surat ke 59 dan etrgolong surat madaniyah yang memiliki 24 ayat. Surat ini turun berkenaan dengan kisah Bani Nadhir pada tahun keempat Hijriyah. Perang Bani Nadhir tersebut terjadi setelah perang Uhud dan sebelum perang Ahzab.

Berikut ini adalah bacaannya:

لَوْ أَنْزَلْنَا هَٰذَا الْقُرْآنَ عَلَىٰ جَبَلٍ لَرَأَيْتَهُ خَاشِعًا مُتَصَدِّعًا مِنْ خَشْيَةِ اللَّهِ ۚ وَتِلْكَ الْأَمْثَالُ نَضْرِبُهَا لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَفَكَّرُونَ (21)

Artinya:
Sekiranya Kami turunkan Al-Qur’an ini kepada sebuah gunung, pasti kamu akan melihatnya tunduk terpecah belah disebabkan takut kepada Allah. Dan perumpamaan-perumpamaan itu Kami buat untuk manusia agar mereka berpikir.

(22) هُوَ اللَّهُ الَّذِي لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ ۖ هُوَ الرَّحْمَٰنُ الرَّحِيمُ

Artinya:
Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.

هُوَ اللَّهُ الَّذِي لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ الْمَلِكُ الْقُدُّوسُ السَّلَامُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُ ۚ سُبْحَانَ اللَّهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ (23)

Artinya:
Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan.

Baca juga: Fakta Menarik Ikan Red Devil yang Dilarang di Indonesia, Bisa Merusak Keanekaragaman Hayati!

Baca juga: Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Begini Riwayat Penyakitnya

×