Hukum Puasa Arafah Bagi Orang yang Melaksanakan Ibadah Haji, Ternyata Begini Penjelasannya

by

OTONITY.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang bacaan dari doa puasa Arafah yang harus diketahui oleh umat muslim. Bagi kalian yang berkenan mengetahuinya silahkan simak pembahasannya berikut ini ya.

Apakah kalian tahu apa yang dinamakan puasa Arafah? Mungkin sudah banyak dari kalian yang mengetahuinya. Akan tetapi bagi kalian yang mungkin belum tahu tentang puasa Arafah kalian bisa langsung saja simak artikel ini hingga akhir ya.

Saat sepuluh hari pertama di bulan Dzulhijjah ada banyak sekali amalan – amalan yang bisa kita lakukan sebagai umat muslim. Dengan memperbanyak ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt. Maka inshaallah kita akan mendapatakan pahala yang berlimpah juga.

Baca Juga : 7 Tips Atasi Ngantuk Saat Bulan Puasa Meski Sudah Tidur Setelah Sahur, Mengobrol Salah Satunya

Baca Juga : Kegiatan Ngabuburit Menunggu Waktu Berbuka Puasa Biar Tidak Bosan, Nomor 4 Wajib Dicoba!

Baca Juga : Resep Takjil Sehat Es Kolang Kaling Rumput Laut, Asli Segar Cocok Untuk Buka Puasa

Hukum Puasa Arafah

Lalu bagaimana dengan hukum puasa arafah? Apabila seseorang tersebut sedang melaksanakan ibadah haji dan puasa Arafah dikhawatirkan akan membahayakan kondisi seseorang yang melakasanakan ibadah haji tersebut maka lebib bai mengutamakan kondisi dan situasi. Jadi apabila membahayakan lebih baik ditinggalkan bagi mereka yang sedang melaksanakan ibadah haji.

×