Computer Vision Adalah? Ini Dia Pengertian Berserta Fungsi Lengkapnya

by

OTONITY.com – Berikut ini adalah informasi mengenai pengertian dan fungsi dari Computer Vision yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Perkembangan zaman membuat teknologi ikut berkembanga seiring dengan berjalannya waktu. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya peralatan komputer yang makin canggih dimana memiliki banyak fitur guna membantu meringankan pekerjaan manusia.

Baca juga: Intip Tipe-Tipe Float Pada CSS Khusus Untuk Progammer

Baca juga: Selector Adalah? Simak Pengertian dan Macam-Macam CSS Selector di Sini!

Baca juga: Float Adalah: Berikut Pengertian Lengkap dengan Tujuan dalam CSS

Saat ini penggunaan komputer juga sudah meningkat. Merangkum dari berbagai sumber, komputer merupakan suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas, yaitu menerima input, memproses input sesuai dengan instruksi yang diberikan, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahannya, serta menyediakan output dalam bentuk informasi.

Baru-baru ini, pada ilmu informatika terdapat salah satu istilah baru yang muncul yaitu computer vision. Lantas, apa maksudnya?

Pengertian Computer Vision

Dilansir dari berbagai sumber, computer vision merupakan suatu ilmu dalam teknik informatika yang memungkinkan sebuah komputer dapat melihat obyek atau benda yang ada disekelilingnya. Sehingga dengan mampu melihat obyek yang ada disekitarnya maka komputer mampu menganalisis benda atau gambar yang ada didepannya sehingga informasi tersebut dapat diterima dan bisa menghasilkan perintah tertentu.

Diketahui pula jika computer vision menggabungkan kamera, komputasi berbasis edge atau cloud, perangkat lunak, dan kecerdasan buatan (AI) sehingga sistem dapat “melihat” dan mengidentifikasi objek.

×