Kisah Utsman bin Affan dan Istrinya, Mahsyaallah! Sebagai Pemilik Dua Cahaya

by

OTONITY.com – Artikel kali ini akan membahas tentang kisah dari biografi dari Utsman bin Affan. Untuk kalian yang penasaran dengan kisah beliau silahkan simak artikel ini hingga akhir ya.

Salah satu sahabat Rosulullah SAW yang menikahi dua putri dari Nabi Muhammad SAW adalah Utsman bin Affan. Nama putri dari dari Nabi Muhammad SAW yang dinikahi oleh sahabat Utsman Bin Affan adalah Ruqayyah dan juga Ummu Kultsum. Istri pertama dari Utsman bin Affan adalah Ruqayyah. Ketika Ruqayyah meninggal dunia, Rosulullah SAW menikahkan putrinya yang lain yakni Ummu Kultsum dengan Utsman bin Affan.

Baca Juga : Bacaan Surat Al Fatihah dan Artinya, Lengkap dengan Keutamaan Surat Al Fatihah

Baca Juga : Cara Mengirim Surat Al Fatihah Kepada Ahli Kubur, Lengkap dengan Bacaan Tawasul

Baca Juga : 5 Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi Secara Istiqomah, Disinari Cahaya Antara Dirinya dan Ka’bah

Dengan menikahi kedua putri Nabi Muhammad SAW, Utsman bin Affan memiliki sebuah julukan yakni pemilik dua cahaya atau Du An-Nurain.

Menikah dengan 2 Putri Rosulullah SAW

Saat itu Utsman bin Affan sedang dilanda patah hati karena sebelum menikah dengannya Ruqayyah menikah dengan putra Abu Lahab. Utsman merasa menyesal karena dia tidak berani melamar Ruqayyah terlebih dahulu sehingga keduluan dengan putra Abu Lahab.

Untung saja bibinya, Siada, menenangkan hatinya yang patah hati. Siada mengatakan bahwa ada agama baru yang bernama agama Islam. Lalu Utsaman pun langsung mendatangi Abu Bakar dan minta masuk dan mempelajari Agama Islam. Beberapa waktu setelah Ustman bin Affan masuk Islam.

Abu Lahab menyuruh putranya untuk menceraikan Ummu Kultsum dan, Utbah (putra Abu Lahab) juga menceraikan Ruqayyah. Sontak Utsman bin Affan yang mendengar hal tersebut oun dengan segera melamar Ruqayyah dan mereka pun menikah. Ustaman dan Ruqayyah seperti pasangan yang sempurna.

×