Cara Membaca Skala Hasil Pengukuran Neraca Ohaus, Berikut Penggunaan Lengkapnya!

by

OTONITY.com – Neraca Ohaus adalah alat ukur yang dapat menghitung berat (massa) suatu benda berdasarkan lengan dan tangan timbangan yang ada. Timbangan Ohaus digunakan untuk mengukur berat (massa) benda dengan kapasitas beban maksimum 311 gram dan ketelitian 0,01 gram.

Perlu kamu ketahui bahwa untuk sejarah nama dari neraca ohaus balance sendiri telah berasal dari salah satu merek produksi sebuah perusahaan di Amerika Serikat bernama OHAUS Corporation. Nah penasaran bukan bagaimana cara menggunakan alat ukut ini.

Baca Juga: Trend Ukur Tinggi Badan Viral Di Tiktok 2022, Gampang Banget! Lihat Tutorialnya Disini

Baca Juga: Daftar Harga Kuas Cat Terbaru 2022 Semua Ukuran, Harga Mulai 3 Ribuan, Segera Dapatkan Untuk Hasil Pengecatan Maksimal

Baca Juga: Ketahui 7 Penemuan Nikola Tesla yang Sangat Membantu Berbagai Segi Kehidupan, Salah Satunya Radio Sebagai Alat Komunikasi!

Oleh karena itu dalam artikel kali ini akan membahas mengenai mengenai beberapa cara dalam penggunaan dari neraca ohaus ini mulai dari cara menggunakan sampai cara membaca skala. Langsung saja dapat kamu simak penjelasannya seperti dibawah ini.

Cara Menggunakan Neraca Ohaus

Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus kamu lakukan ketika melakukan pengukuran terhadap suatu benda dengan neraca ohaus yaitu:

×