Seminari Adalah: Pengertian, Gelar Akademik, dan Program Pendidikan

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai seminari yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya.

Istilah seminari tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pemeluk agama katolik. Namun, berikut ini kami akan memberikan penjelasan detail untuk menambah ilmu pengetahuanmu.

Baca juga: Cara Cek Nama Kita di HP Orang Lain, Bisa Pake Aplikasi Ini Untuk Hilangkan Rasa Penasaranmu!

Baca juga: Profil dan Biodata Jordi Onsu, Intip Agama, Akun Medsos, Hingga Perjalanan Karir Adik Kandung Ruben Onsu Ini

Baca juga: Berikut 10 Cara Mengaitkan Email ke Higgs Domino Island, Dijamin Mudah dan 100% Berhasil!

Apa Itu Seminari?

Dilansir dari berbagai sumber, Seminari merupakan lembaga pendidikan bagi calon pendeta (padri, pastor) Katolik Roma. Seminari berasal dari kata Seminarium dari bahasa Latin yang terbentuk dari kata dasar “semen”, artinya benih.

Seminari memiliki makna tempat penyemaian benih. Maksudnya, benih panggilan rohani yang ada pada seseorang, disemaikan dengan pendidikan di Seminari. Seseorang yang menempuh pendidikan di Seminari disebut Seminaris.

Gelar Akademik Seminari

Setelah mengetahui penjelasan makna di atas, Seminari sendiri memiliki gelar akademik. Gelar akademik untuk pastor Katolik Roma berdasarkan pendidikan yang telah di tempuhnya selama masa pendidikan di Seminari Tinggi.

×