Ini Dia 3 Mitra Komisi Seminari Konferensi Waligereja Indonesia (KWI)

by

OTONITY.com – Berikut ini adalah informasi mengenai mitra komisi seminari KWI yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Istilah seminari tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pemeluk agama katolik. Namun, berikut ini kami akan memberikan penjelasan detail untuk menambah ilmu pengetahuanmu.

Baca juga: Kenali Istilah-Istilah dalam Seminari Sebelum Pendidikan Calon Pendeta

Baca juga: Seminari Adalah: Pengertian, Gelar Akademik, dan Program Pendidikan

Baca juga: Simak Jenis-Jenis Seminari Untuk Calon Pendeta Katolik

Apa Itu Seminari?

Dilansir dari berbagai sumber, Seminari merupakan lembaga pendidikan bagi calon pendeta (padri, pastor) Katolik Roma. Seminari berasal dari kata Seminarium dari bahasa Latin yang terbentuk dari kata dasar “semen”, artinya benih.

Seminari memiliki makna tempat penyemaian benih. Maksudnya, benih panggilan rohani yang ada pada seseorang, disemaikan dengan pendidikan di Seminari. Seseorang yang menempuh pendidikan di Seminari disebut Seminaris.

Mitra Komisi Seminari KWI

Merangkum dari berbagai situs, terdapat 3 kelompok yang bekerja dengan baik dan menjadi mitra rekan Komisi Seminari KWI (Konferensi Waligereja Indonesia). Berikut ini penjelasannya:

1. GOTAUS

GOTAUS merupakan sekelompok kaum awam dari Keuskupan Agung Jakarta yang merasa ikut bertanggung jawab dan perlu membantu berlangsungnya pendidikan di Seminari dengan menghimpunkan diri dalam sebuah Gerakan Orang Tua Asuh untuk Seminaris.

×