Jenis dan Klasifikasi IC (Integrated Circuit), Simak Juga Penjelasan Singkatnya!

by

OTONITY.com – IC ini adalah gabungan dari beberapa komponen elektronika yang telah tersusun dan terintegrasi antara satu sama lain. Melalui beberapa pengertian itu, maka dapat diketahui bahwa didialam IC ini terdiri dari banyak sekali komponen. Dimana rangkaua tersebut dibuat pada suatu bidang semikonduktor.

Diketahui bahwa salah satu komponen elektronika ini memiliki beberapa fungsi mulai dari Penguat sinyal dan daya, Regulator, IC untuk microprocessor. Nah perlu kamu ketahui saja bahwa sebelum adanya IC ini pada jaman dahulu untuk perangkat elektronik masih menggunakan suatu tabung yang didalamnya terdapat komponen – komponen yang saling berhubungan yang biasa disebut dengan tabung vacum.

Baca Juga: Cara Melewati Shortlink Dengan Mudah Untuk Perangkat Android, Dijamin 100% Berhasil!

Baca Juga: Kena Tilang? 3 Cara Bayar Denda Tilang Elektronik Mudah dan Lengkap Terbaru 2022: Bisa Lewat ATM dan Indomaret

Baca Juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Ujian Online Gratis, Bisa Digunakan Untuk Berbagai Perangkat!

Dimana dalam artikel kali ini akan membahas mengenai jenis – jenis dan beberapa klasifikasi dari IC atau Integrated Circuit tersebut. Untuk lebih jelasnya, maka dapat kamu simak beberapa penjelasannya seperti berikut ini.

Jenis – Jenis IC (Integrated Circuit)

Diketahui bahwa IC ini dibedakan menjadi beberpa jenis. Berikut ini adalah beberapa jenis – jenis IC yang sering kamu jumpai yaitu:

– IC Analog

Jenis IC ini mudah ditemukan. Dimana tipe ini dapat menangkap, mengelola, sampai dengan menggunakan sinyal gelombang. IC jenis ini berfungsi sebagai penguat daya, regulator, multiplier, dan fungsi lain terkait sinyal analog.

– IC Digital

×