Penjelasan Tentang IC (Integrated Circuit): Pengertian, Sejarah, Sampai Fungsi-Fungsinya!

by

OTONITY.com – Perlu kamu ketahui bahwa komponen elektronika ini terdiri dari beberapa tipe dan fungsi yang berbeda – beda. DImana pada setiap komponen itu memiliki cara kerja yang juga berbeda – beda. Hingga saat ini ada salah satu komponen yang disebut dengan IC atau Integrated Circuit

Nah pasti kamu sudah penasaran bukan dengan apa sebenarnya IC itu. Oleh karena itu dalam artikel kali ini akan menjelasakan tentang penjelasan lengkap IC mulai dari pengertian, sejarah, sampai dengan fungsi – fungsinya. Langsung saja dapat kamu simak penjelasannya seperti dibawah ini.

Baca Juga: Kumpulan Contoh User Interface (UI) yang Sesuai Jenisnya dan Mudah Dijumpai

Baca Juga: Apa Itu Onderdil? Begini Penjelasan Lengkap dengan Jenis-Jenisnya

Baca Juga: Penjelasan Neraca Ohaus: Pengertian, Jenis, Fungsi, Sampai dengan Bagian-Bagiannya!

Pengertian IC (Integrated Circuit)

Jika menurut ilmu elektronika pengertian dari IC ini adlaah suatu komponen elektronika aktif yang didalamnya berisis ratusan bahkan jutaan rangkaian dioda, transistor, kapasitor, dan juga resistor yang telah terintegrasi menjadi sebuah rangkaian lektronika dalam bentuk yang keci.

Secara gampangnya IC ini adalah gabungan dari beberapa komponen elektronika yang telah tersusun dan terintegrasi antara satu sama lain. Melalui beberapa pengertian itu, makaa dapat diketahui bahwa didialam IC ini terdiri dari banyak sekali komponenDimana rangkaua tersebut dibuat pada suatu bidang semikonduktor.

Sejarah IC (Integrated Circuit)

Dimana IC sendiri pertamakali ditemukan pada tahun 1958 oleh salah satu karyawan Texas Instrument yang bernama Jack Kilby. Dimana penemuan in kemudian dikembangkan oleh Robert Noyce hingga mampu melakukan fabrikasi IC dengan sistem interkoneksi pada sebuah chip silikon.

×