×

Apa Saja Tugas Admin Gudang? Cari Tau Disini Untuk Informasi Lengkapnya!

by

OTONITY.com – Berikut ini adalah informasi mengenai tugas adm gudang terbaru 2022 yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dilansir dari berbagai sumber, Gudang (warehouse) merupakan sebuah tempat penerimaan, penyimpanan sementara dan persediaan part, material dan barang yang akan dipakai untuk kebutuhan produksi atau support produksi.

Baca juga: Apa Itu Staff Gudang? Simak Pengertian, Tugas, Syarat, Hingga Besaran Gajinya Disini!

Baca juga: Aplikasi GudangAda: Penjelasan Bisnis, Visi dan Misi, Lengkap dengan Cara Menggunakan Untuk Android dan iOS

Baca juga: Helper Gudang Adalah: Pengertian, Tanggung Jawab, Kualifikasi, dan Besaran Gaji

Gudang sendiri menjadi tempat yang memiliki peran penting untuk sebuah perusahaan, salah satunya perusahaan logistik. Perusahaan logistik sendiri merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman barang atau produk untuk dikirimkan ke tempat tujuan dengan tetap mempertahankan kualitas barang.

Dalam penanganannya, tersedia berbagai jobdesk yang dipekerjakan di dalam gudang, salah satunya adalah adm gudang. Lantas, apa sebenarnya adm gudang tersebut?

Apa Itu Adm Gudang?

Merangkum dari berbagai situs, adm gudang merupakan seorang yang bertugas sebagai administrasi pergudangan. Beberapa tugasnnya, antara lain seperti menginput dan mengidentifikasi produk hingga mengecek dan memastikan kondisi barang atau produk masih dalam keadaan baik.

Daftar Tugas Adm Gudang

Berikut ini adalah daftar tugas dari adm gudang yang harus kamu ketahui:

1. Mencatat Barang yang diterima

Dalam proses distribusi hingga sampai di gudang dibutuhkan peran orang yang mencatat agar jumlah stok yang tersedianya bisa diketahui. Beberapa unsur yang dicatat oleh admin gudang antara lain, jumlah stok barang di gudang, klaim pembayaran dari transaksi pembelian, dan pemesanan.

Baca juga: Baca Manhwa My Office Rebound Marriage Chapter 4 Bahasa Indonesia, Pastikan Kalian Baca Secara Legal Hanya di LINE Webtoon