Daftar Agama dengan Pemeluk Paling Banyak di Dunia, Bukan Islam! Ternyata Ini Agama yang Ada di Urutan Pertama

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang daftar dari agama – agama yang memiliki pengikut terbanyak di dunia. Mari kita simak pembahasannya kali ini hingga akhir agar kalian bisa mengetahui fakta selengkapnya.

Agama merupakan sebuah kepercayaan atau keyakinan yang dipegang setiap individu atau makhluk hidup agar mampu menjalankan kehidupan baik secara lahiriah maupun secara batiniah dengan kepercayaan yang diyakini.

Di Indonesia sendiri ada 6 agama yang benar – benar diakui yakni, Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha, dan Konghuchu. Lantas agama apakah yang sebenarnya memiliki pengikuti paling banyak di dunia ini.

Baca Juga : Agama-Agama Yang Ada Di Indonesia dan Diakui Undang-Undang, Mulai Sejarah, Kitab Suci dan Hari Besar Keagamaan

Baca Juga : Contoh-Contoh Norma Agama Di Lingkungan Keluarga, Sekolah Dan Masyarakat

Baca Juga : Ungkap 7 Fakta Kasus Pendukung Penghina Nabi dipenggal di India, Terapkan Lockdown hingga Kerahkan 600 Personel Keamanan di Udaipur

Jadi sebenarnya agama yang memiliki pengikut terbanyak di dunia saat ini adalah agama Kristen, yang mana mencapai 2,38 miliar orang. Sedangkan pada posisi kedua diisi oleh agama Islam. Dijelaskan juga dalam World Population Review, bahwasanya ada sekitar 85% orang di dunia ini memilik agama. 1,2 miliyar orang di dunia ini tidak memiliki agama atau menganut paham ateisme.

Daftar Agama dengan Pemeluk Paling Banyak di Dunia

Berikut akan kami berikan urutan dari agama yang memiliki pemeluk paling banyak hingga ke yang paling sedikit di seluruh dunia, antara lain:

1. Agam Kristen

Agama Kristen mendapatkan urutan pertama di dunia hingga tahun 2022. Agama Kristen ini memiliki pemeluk hingga mencapai 2,4 miliar orang. Agama Kristen sendiri memiliki 6 cabang yang bisa dipilih oleh para pemeluknya yakni Catholicism, Protestantism, Eastern Orthodoxy, Anglicanism, Oriental Orthodoxy, dan Assyrians.
2. Agama Islam

Agama yang memiliki pemeluk paling banyak kedua adalah agama Islam. Agama Islam memiliki pengikut sekitar 1,8 miliar. Di daerah Arab Saudi, Amldives mencapai pemeluk hingga 100% dan di daerah Pakistan, Iran, Sudan Turki , Kuwait mencapai 95%.

Baca Juga : Kenapa Orang Bali Tidak Makan Daging Sapi? Begini Alasan Menurut Ajaran Agama Hindu

Baca Juga : Alasan Umat Agama Hindu Tidak Makan Daging Sapi, Begini Penjelasan Lengkapnya

×