×

Ciri Ciri Rumah Gudang yang Sekarang Makin Jarang Ditemui di Betawi dan Sekitarnya

by

OTONITY.com – Betawi merupakan salah satu suku di Jakarta yang sangat beragam lantaran masyarakatnya terbentuk dari berbagai macam suku yang ada di Indonesia. Tahukah kamu kalau Betawi juga memiliki rumah tradisional yang belakangan ini makin jarang terlihat, yakni Rumah Gudang.

Maka dari itu, pada artikel kali ini kami akan menyampaikan tentang ciri-ciri Rumah Gudang yang merupakan rumah adat Betawi yang makin jarang ditemui kini. Biar tak ketinggalan informasinya, simak selengkapnya di bawah ini, ya.


Baca juga: Link Nonton Anime Isekai Ojisan Episode 3 Sub Indonesia, Tayang Hari Ini! Sumika Mengurus Rumah Takafumi dan Yosuke

Baca juga: Nonton Link: Love, Eat, Kill Episode 13 – 14 Sub Indo, Pemilik Baru Rumah Gerbang Merah Mengetahui Sesuatu!

Baca juga: Nonton Link: Love, Eat, Kill Episode 13 – 14 Sub Indo, Pemilik Baru Rumah Gerbang Merah Mengetahui Sesuatu!

Masyarakat Indonesia memang memiliki begitu banyak budaya yang terbentang dari Sabang hingga Merauke dan menarik untuk dieksplorasi.

Dalam hal ini salah satu contohnya adalah Rumah Adat. Dari sekian banyak rumah adat yang ada di Indonesia, kali ini kami akan membahas mengenai sejarah dan keunikan Rumah Adat Betawi. Simak terus ulasannya di bawah ini agar tak ketinggalan informasinya.

Betawi merupakan salah satu daerah yang ada di Jakarta. Meski Jakarta sendiri merupakan kota besar dengan gedung-gedung tinggi dan rumah-rumah modern, tahukah kamu bahwa Betawi juga memiliki rumah adat.

Meski jarang terlihat, Rumah Adat Betawi memiliki makna-makna filosofis yang berkaitan erat dengan sejarah dan kehidupan yang harus dilestarikan.

Ciri Ciri Rumah Gudang Rumah Tradisional Betawi

Memiliki Tiga Tata Letak Utama

Tiga tata letak utama tersebut terdiri dari ruang depan, ruang tengah, dan ruang belakang.