Contoh Penerapan Ilmu Metafisika, Cabang Ilmu Filsafat Yang Lebih Mendasar

by

OTONITY.com – Ringkasan informasi menarik yang akan membahas tentang apa yang dimaksud dengan metafisika. Pasti banak disini yang bertanya – tanya apa sih metafisika itu. Yuk mari simak artikel ini hingga akhir untuk mendapatkan informasi selengkapnya tentang metafisika.

Metafisika ini merupakan bidang ilmu pengetahuan yang sangat luas, jadi bisa dipastikan dalam artikel ini pun belum mencakup pengetahuan tentang metafisikan dengan sangat lengkap. Akan tetapi kalian bisa mendapatkan penjelasan secara sederhana tentang metafisika untuk mendapatkan jawaban dari rasa penasaran kalian.

Baca Juga : Penjelasan Neraca Ohaus: Pengertian, Jenis, Fungsi, Sampai dengan Bagian-Bagiannya!

Baca Juga : Computer Vision Adalah? Ini Dia Pengertian Berserta Fungsi Lengkapnya

Baca Juga : Float Adalah: Berikut Pengertian Lengkap dengan Tujuan dalam CSS

Apa Itu Metafisika?

Apabila kita lihat di dalam KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia, metafisika merupakan suatu ilmu yang berhubungan dengan hal – hal yang non fisik atau bisa dikatakan tidak kelihatan oleh mata. Jika dilihat dari segi praktiknya, ilmu metafisika ini akan mempertanyakan prinsip asali dan realitas.

Jika dijabarkanprinsip asali ini akan merujuk kembali kapada the many dan juga the one. Yang mana the many ini terletak dalam indrawi-empiris dan the one terletak dalam indrawi itu sendiri.

Atau bisa ditarik pengertian secara sederhana metafiasika adalah cabang filsafat atau pengetahuan yang membicarakan hal-hal paling mendasar diluar pengalaman manusia.

Lalu apa contoh dari metafisika?

Contoh Metafisika Secara Sederhana

Berikut kami berikan contoh – contoh metafisika, antara lain:

×