×

5 Fakta Mata-mata Asing di Perbatasan Indonesia – Malaysia, Ternyata Bukan Kali Pertama Terjadi di Titik Rawan

by

OTONITY.com – Kabar terkini yang akan kita bahas adalah mengenai adanya warga negara asing yang secara diam – diam mengambil gambar di wilayah perbatasan RI-Malaysia yang diduga sebagai mata – mata asing. Mari simak fakta – fakta yang sebenarnya terjadi berikut ini.

Seperti yang kita ketahui baru – baru ini viral kabar berita yang menunjukkan bahwa ada enam orang WNA atau warga negara asing yang dengan diam – diam mengambil gambar di wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia. Prajurit Satuan Tugas Marinir Ambalat XXVIII TNI AL Gugus Temour Laut Komando Armada II langsung mengamankan beberapa orang yang dianggap mencurigakan tersebut. Mari simak faktanya berikut ini.

Baca Juga : Fakta-fakta ex Seungha BaBa, Menjadi Bintang Porno dengan Bayaran Fantastis!

Baca Juga : Apakah Sedekah CF Higgs Domino Terbaru 2022 Aman? Ternyata Begini Fakta-Faktanya

Baca Juga : Fakta Menarik Film Detective Conan: The Bride of Halloween, Baru Tayang di Bioskop Tanah Air Dengan Sejuta Teka-Tekinya

Fakta Mata-mata Asing di Perbatasan Indonesia – Malaysia

1. 3 Orang Adalah WNI

6 orang yang diamankan tak semuanya terdiri dari warga negara asing, namun juga ada warga negara Indonesianya. 3 orang Indonesia atas nama Elwin (23), Thomas Randi Rau (40), dan Yosafat Bin Yusuf (40). Sedangkan 3 orang warga negara asing bernama  Leo Bin Simon (40), Ho Jin Kiat (40), dan juga Bai Jidong (45).

2. Mengambil Foto Sembunyi – sembunyi

“Saat pemeriksaan ditemukan handphone milik warna negara asing yang berisikan foto-foto bangunan pos penjagaan militer, patok perbatasan, pelabuhan pos lintas batas negara (PLBN) di galeri HP tersebut yang diduga saat pengambilan gambar dilakukan sembunyi – sembunyi,” kata Dansatgasmar Ambalat XXVIII Kapten Marinir Andreas Parsaulian Manalu.