×

Cara Screenshot HP Oppo Dengan Mudah, Ada Banyak Pilihan dan Sesuaikan Dengan Kebutuhanmu!

by

OTONITY.com – HP saat ini memang memiliki banyak fungsi dan fitur yang dapat digunakan, apalagi dengan fungsi screenshot yang sudah tidak asing lagi bagi para penggunanya. HP yang smartphone tentunya sudah bisa menggunakan fitur satu ini yang biasanya digunakan untuk menangkap layar.

Jika kamu pengguna HP OPPO, tentunya kamu harus tahu bagaimana mendapatkan cara yang mudah dalam memanfaatkan fitur screenshot ini. Nah, jika kamu belum tahu cara menggunakan ternyata kamu dapat simak pembahasan berikut ini mengenai cara melakukan screenshot HP OPPO dengan mudah.

Baca Juga: 3 Cara Screenshot HP iPhone Terbaru 2022, Dijamin Praktis dan Langsung Berhasil

Baca Juga: Bagaimana Cara Screenshot HP Xiaomi? Ini Dia Tutorial Anti Ribet dan Dijamin 100% Berhasil

Baca Juga: 8 Rekomendasi Produk Sunscreen Untuk Kulit Sensitif Berminyak Dan Berjerawat, Punya Harga Terjangkau!

Penggunaan smartphone tentu membutuhkan beberapa teknik dan cara yang benar agar semua fitur yang ada dapat diaplikasikan dengan baik. Beberapa fitur ini biasanya memudahkan pengguna dalam melakukan beberapa aktivitasnya. Hal ini tidak terkecuali dalam melakukan pengambilan tangkapan layar pada handphone.

Tangkapan layar pada handphone sering dikenal dengan istilah screenshot. Cara melakukan tangkapan layar pada setiap handphone tentunya berbeda-beda. Tentunya, di HP OPPO pun juga memiliki beberapa cara khususnya.

Cara screenshot HP OPPO

Ternyata ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mencari tahu cara screenshot HP OPPO dan dapat kamu pilih caranya sebagai berikut.

Menggunakan Kombinasi Tombol Power + Volume

Dalam melakukan tangkapan layar pada ponsel Oppo, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Cara pertama adalah dengan kombinasi tombol power + tombol volume (-) yang dapat kamu ketahui sebagai berikut.

– Buka halaman layar yang ingin kamu tangkap.

– Tekan tombol power + tombol volume (-) secara bersamaan. Tahan beberapa saat.

– Setelah itu akan muncul suara shutter seperti pada kamera dan layar akan berkedip. Ini menandakan bahwa proses tangkapan layar berhasil.

– Hasil tangkapan layar bisa kamu lihat pada notifikasi atau pada galeri ponselmu.