×

Rak Gudang Adalah: Jenis dan Keunggulan Heavy Duty Racking, Menyimpan Barang dalam Skala Besar

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang apa yang simaksud dengan Rak Gudang. Untuk kalian yang mungkin ingin mengetahui apa yang dimaksud dengan Rak Gudang silahkan simak pembahasannya berikut ini ya.

Setiap pergudangan pasti tidak akan lepas dengan yang namanya rak gudang atau rak – rak yag ada di dalam gudang. Rak gudang ini tak seperti rak – tak pada umumnya. Rak gudang ini berukuran sangat besar bahkan bisa menyesuaikan dengan tinggi dari gudang itu sendiri.


Rak gudang digunakan untuk menyimpan barang – barang atau stok barang yang akan dijual atau diguanakn sebagai bahan baku. Oleh karena itulah rak gudang ini biasanya berukuran sangat besar karena memang digunakan untuk menyimpan barang – barang dalam jumlah yang sangat banyak.

Baca Juga : Sejarah Gudang Peluru Benteng Kedung Cowek Surabaya dan Kisah Mistis di Dalamnya

Baca Juga : Gudang Lazada: Pengertian, Fungsi, dan Alamat Gudang Lazada di Seluruh Indonesia

Baca Juga : Alamat Gudang Transit J&T Express di Madiun Terbaru 2022: Hubungi Jika Paketmu Mengalami Kendala

Mungkin sekilas kita akan mengetahui bahwa rak gudang itu bentuknya sama, seperti rak bertingkat namun dengan ukuran besar begitu saja. Akan tetapi ternyata rak gudang memiliki jenis dan sistem yang berbeda – beda loh.

Salah satunya adalah Heavy Duty Racking, ini merupaka kategori penyimpanan dengan skala yang sangat besar dan ukurannya 20.000 kg per unit/ kolom. Dan untuk jenis heavy Duty Racking ini ternyata memiliki jenis dan keunggulannya masing – masing.

Jenis  dan Keunggulan Heavy Duty Racking

SPR (Sekective Pallet Racking)

Berikut adalah keuntungan menggunakan SPR Sistem:

– 100% Selektivitas

– Cocok untuk operasi First In First Out (FIFO)*

– Visibilitas tinggi pada barang yang disimpan

– Lokasi multi produk

Doubble Deep Racking System

Keuntungan menggunakan dua Racking Sistem: