Jenis Kain Gamis yang Familiar Digunakan Dengan Berbagai Karakteristiknya, Kamu Suka yang Mana?

by

OTONITY.com – Bagi kamu yang suka sekali mengenakan gamis, pastinya kamu dapat memilih berbagai jenis-jenis pakaian yang dapat kami pilih mulai dari kainnya. Tentu saja, dari penggunaan jenis kain ini akan memberikan sensasi yang berbeda ketika menggunakannya.

Nah, apabila kamu sedang ingin mencari referensi atau sekadar tahu kain-kain apa saja yang dapat digunakan untuk gamis dan dapat memberikan rasa nyaman dalam menggunakannya tentunya dapat simak informasinya berikut. Berikut ini akan ada pembahasan mengenai jenis-jenis kain gamis yang sering digunakan.

Baca Juga: Ragam Kerajinan Kain Flanel dan Cara Membuatnya, Bisa Buat Ide Usaha Juga Loh!

Baca Juga: Gamis Kain Rayon Populer di Tahun Ini! Simak Kelebihan dan Keunggulan Juga Untuk Ketahui Karakteristiknya

Baca Juga: Jenis Kain Ceruti Sebagai Bahan Dasar Baju Gamis, Bisa Tampil Elegan Dengan Jenis Kain Ini

Baik dari kalangan muda hingga lanjut usia, penggunaan gamis kini sudah marak dan populer pemakaiannya. Terlebih, pada para perempuan muslim yang harus berpakaian tertutup.

Bagi masyarakat awam yang tidak memahami jenis-jenis kain yang digunakan dalam baju, bahan jenis-jenis kain pada gamis pasti terdengar asing. Apalagi jika pemesanan baju dilakukan secara online membuat sebagian customer bertanya-tanya seperti apa bahan gamis yang dimaksud.

Untuk mempermudah, kamu dapat mengetahui beberapa jenis kain yang sering digunakan untuk gamis sebagai berikut.

JenisJenis Kain Gamis

Berikut beberapa jenis kain yang sering digunakan dalam gamis.

Kain Balotelli

Kain Balotelli sering disamakan dengan kain katun. Kainnya cukup tebal dengan karakteristik memiliki tekstur berserat, tidak menerawang, tebal, halus, serta tidak melekat pada tubuh saat digunakan. Menariknya, kain ini juga terasa dingin dan tak mudah kusut saat digunakan.

×