Jalur CDI Motor Jupiter Z, Ini Dia Informasi Lengkapnya

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai jalur CDI dari Jupiter Z yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Saat ini moda transportasi sudah dipermudah dengan adanya berbagai jenis kendaraan, salah satunya adalah motor. Motor sendiri merupakan kendaraan roda dua yang dapat berjalan dengan bantuan mesin.

Baca juga: Cara Membaca Soket CDI Semua Tipe Motor, Dijamin Gampang Banget!

Baca juga: 3 Tips Mengembalikan Keyboard HP Oppo Seperti Semula, Ampuh! Tanpa Aplikasi Tambahan Lagi

Baca juga: Baca Manhwa Eleceed Chapter 204 Bahasa Indonesia, Kekuatan Kontrol Daya Wooin

Kendaraan beroda dua ini sendiri saat ini sudah memiliki banyak tipe dengan berbagai macam harga. Hal tersebut membuat banyak orang yang menjadi tertarik untuk memiliki motor. Bahkan beberapa orang sudah menjadi pecinta motor.

Para pecinta motor tentunya mengetahui seluk beluk motor. Hal tersebut juga termasuk komponen apa saja yang ada di motor mereka. Oleh sebab itu, pastinya para pecinta motor mengetahui istilah CDI.

Apa Itu CDI?

Dilansir dari berbagai sumber, CDI (Capasitor Discarge Ignition) adalah sebuah rangkaian elektronika yang dimana memiliki fungsi untuk mangatur waktu pengapian pada busi.

Komponen tersebut dipengaruhi oleh banyak hal seperti pulser yang memiliki fungsi untuk membaca posisi piston, juga dibantu oleh komponen koil yang dimana memiliki tugas untuk memperbesar arus yang dikeluarkan oleh CDI.

Baca juga: Video Kecelakaan Maut Cibubur, Truk Tangki Tabrak Pengendara Mobil dan Motor! Sopir Truk Shock Berat

Baca juga: Jadwal Konser Blackpink X PUBG Mobile: THE VIRTUAL, Segera Klaim Tiketnya Sebelum Kehabisan

×