Letak Busi Motor Beat, Lengkap dengan Cara Pasang dan Ganti

by

OTONITY.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai letak busi motor beat yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Saat ini moda transportasi sudah dipermudah dengan adanya berbagai jenis kendaraan, salah satunya adalah motor. Motor sendiri merupakan kendaraan roda dua yang dapat berjalan dengan bantuan mesin.

Baca juga: Jalur CDI Motor Jupiter Z, Ini Dia Informasi Lengkapnya

Baca juga: Jalur Kiprok Motor Yamaha, Lengkap dengan Fungsinya, Agar Motor Stabil Terus

Baca juga: Cara Membaca Soket CDI Semua Tipe Motor, Dijamin Gampang Banget!

Kendaraan beroda dua ini sendiri saat ini sudah memiliki banyak tipe dengan berbagai macam harga. Hal tersebut membuat banyak orang yang menjadi tertarik untuk memiliki motor. Bahkan beberapa orang sudah menjadi pecinta motor.

Para pecinta motor tentunya mengetahui seluk beluk motor. Hal tersebut juga termasuk komponen apa saja yang ada di motor mereka. Oleh sebab itu, pastinya para pecinta motor mengetahui istilah busi.

Apa Itu Busi?

Dilansir dari berbagai sumber, busi merupakan sebuah suku cadang yang diletakkan pada bagian dalam dari mesin pembakaran dengan ujung elektroda besi pada ruang bakar.

Komponen tersebut bertugas untuk membakar bahan bakar yang telah di kompresi atau telah ditekan oleh piston. Busi akan memercikan listrik yang akan membakar bahan bakar. Busi dihubungkan oleh kabel ke koil pengapian oleh kabel busi.

×