×

Kidung Wahyu Kolosebo Adalah: Pengertian, Makna, dan Pencipta Syair

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai arti dari Kidung Wahyu Kolosebo yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Bahasa merupakan hal yang digunakan untuk berkomunikasi. Saat ini sudah terdapat beraneka ragam bahasa di dunia yang digunakan, termasuk di Indonesia. Untuk menyatukan perbedaan bahasa tersebut, Indonesia menggunakan bahasa nasionalnya yaitu Bahasa Indonesia.


Baca juga: Kidung Setia Adalah? Jadi Viral di Media Sosial, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Baca juga: Rak Gudang Adalah: Jenis dan Keunggulan Heavy Duty Racking, Menyimpan Barang dalam Skala Besar

Baca juga: Negara di Asia Tenggara yang Memiliki Pelabuhan Transit Teramai adalah? Jawabannya Ternyata Begini

Belajar Bahasa Indonesia sendiri sangat menyenangkan. Pasalnya, terdapat beribu kata yang belum orang ketahui maknanya. Salah satu kata yang harus dipelajari adalah kidung.

Apa Itu Kidung?

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kidung merupak nyanyian, lagu, (syair yang dinyanyikan). Kidung juga bisa diartikan sebagai puisi atau lirik yang melukiskan suatu perasaan.

Kidung merupakan suatu bentuk puisi lama, terutama yang berkembang sejak era sastra Jawa periode Tengahan, yaitu dari masa Majapahit akhir. Sebagai puisi lama, bentuknya sangat terikat dengan metrum yang ketat, dalam mengatur pola sajak (rima) dalam suatu bait, jumlah suku kata dalam satu baris, dan jumlah baris dalam satu bait.