Cara Merangkai Skema Relay 4 Kaki Normaly Open Untuk Kendaraan Bermotor, Anti Ribet dan Praktis

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai skema relay 4 kaki untuk kendaraan yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Perkembangan teknologi membuat perkembangan di bidang trasnportasi juga turut berubah. Saat ini sudah banyak jenis moda transportasi yang bisa dipilih sesuai dengan preferensi. Selain itu, kendaraan-kendaraab saat ini sudah dibekali dengan fitur canggih.

Baca juga: Kalibrasi Alat Ukur Adalah: Pengertian, Fungsi, dan Manfaat

Baca juga: JKS Transit Center Adalah? Ini Dia Arti, Fungsi, dan Alur Pengiriman Barang di J&T Express

Baca juga: NexTrip Metro Transit Adalah? Ini Dia Penjelasan, Fasilitas, dan Cara Menggunakan

Kendaraan sendiri saat ini sudah memiliki banyak tipe dengan berbagai macam harga. Hal tersebut membuat banyak orang yang menjadi tertarik untuk memiliki kendaraan bermotor. Bahkan beberapa orang sudah menjadi pecinta otomotif.

Para pecinta otomotif tentunya mengetahui seluk beluk kendaraan bermotor. Hal tersebut juga termasuk komponen apa saja yang ada di kendaraan mereka. Oleh sebab itu, pastinya para pecinta motor mengetahui istilah relay.

Apa Itu Relay?

Dilansir dari berbagai sumber, relay merupakan sebuah komponen tambahan pada sistem kelistrikan di mobil ataupun sepeda motor. Relay tidak mempunyai fungsi utama untuk mengalirkan arus listrik, bahkan jika pun dalam sebuah rangkaian kelistrikan tidak dipasang relay tidak masalah.

Namun, terdapat banyak faktor yang mempengaruhi mengapa harus menggunakan relay. Selain sebagai faktor pengaman untuk mencegah terjadinya beban berlebih pada saklar juga menjamin akan kestabilan tegangan dari sumber sampai ke komponen kelistrikan. Oleh karena itu, biasanya komponen yang menggunakan relay merupakan komponen yang membutuhkan arus yang besar seperti motor stater, kedua lampu kepala, klakson dan sebagainya.

Baca juga: Nilai Mutlak Dalam Matematika Adalah? Punya Sifat Umum Untuk Selesaikan Operasi Matematika

×