Cara Memasang Relay 5 Kaki di Lampu Mobil, Cocok Untuk Pemula dan Anti Ribet

by

Baca juga: Bocoran Manhwa Stepmother’s Friends Chapter 127, Chaeyoon Memaafkan Perbuatan Seokwoo Pada Temannya

Baca juga: Daftar Item DHS Mobile Legends Terkuat 2022, Attack Musuh Dijamin Manjur, Cocok Buat Push Rank

Baca juga: Cara Membuat Video Timelapse di iPhone Tanpa Pakai Aplikasi, Anti Ribet, Pasti Berhasil

Setelah dibeli, set relay bisa dipasang dengan mudah dan bisa dikerjakan sendiri di rumah. Hal ini karena komponen telah dirangkai komplit mulai sekring dan soket lampunya.

Untuk memasangnya tidaklah sulit, cukup disambung di pangkal accu. Lain halnya bila pengguna membeli relay lampu yang belum dirangkai. Pengguna mesti menyambung-nyambungkan seluruh komponen jadi satu (akan dibahas pada langkah no.2).

Hal itu tentu tidaklah mudah. Jika memasang sendiri seperti ini, pengguna bisa mengirit ongkos pembelian karena satu relay harganya cuma beberapa puluh ribu.

2. Membuat Relay Lampu Mobil Sendiri

Walau cukup rumit, tetapi pengguna bisa mengirit ongkos. Biaya keseluruhannya tidak akan melebihi Rp100.000,-. Perhatikan cara merangkai saat proses pasang relay dengan memastikan code dan relay itu sendiri. Pengguna dapat membuat soket lampu terhubung pada soket pangkalan positif (+) dan negatif (-) dari aki. Bila selesai dipasang tepat, lampu relay bisa dinyalakan.

3. Menghubungkan Relay Lampu dan Sekring

Fungsi sekring di aliran listrik ialah jadi sistem keamanan alias perlindungan saat gangguan arus listrik terjadi baik arus yang berlebih ataupun hubungan pendek. Hubungkan relay lampu pada sekring lebih dulu. Jangan lupa untuk mencocokkan code. Code 30 alias kabel (+) aki seharusnya yang pertama kali diberi sekring

×