Simak Makanan Non Halal (Haram) Dikonsumsi Untuk Umat Muslim

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai beberapa makanan non halal (haram) yang harus para muslim ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Makanan merupakan hal yang dibutuhkan manusia untuk keberlangsungan hidupnya. Saat ini sudah banyak jenis dan bahan makanan yang bisa diolah dan dikonsumsi sesuai dengan preferensi pribadi.

Baca juga: Kumpulan Contoh Spanduk Jualan Terbaru 2022, Desain Unik dan Kekinian, dari Jual Pulsa Hingga Makanan

Baca juga: 20 Kata-kata Islami Ujian Hidup: Ya Allah Kuatkan Aku Dalam Menjalani Hidup Ini

Baca juga: Spoiler Manhwa Bon Appétit Chapter 19, Luana Lapar di Malam Hari! Ia Coba Buat Makanan Pertama di Kediaman Region

Namun, umat musim harus ingat jika tidak semua bahan atau jenis makanan bisa dikonsumsi. Hal tersebut dikarenakan, beberapa bahan makanan dikategorikan makanan non halal (haram). Haram sendiri artinya dilarang, jadi makanan haram merupakan makanan yang dilarang dalam syariat Islam.

Daftar Makanan Non Halal

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah daftar makanan non halal yang harus kamu ketahui:

1. Bangkai dan Babi

Bangkai dan babi termasuk makanan non halal atau diharamkan, Ini tegas dilarang dalam Al-Qur’an surat Al-Maidah ayat 3, yang artinya:

“Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala.”

2. Hewan yang Mati dengan Tidak Menyebutkan Nama Allah SWT

Ketentuan makan hewan mati tidak dengan disebut nama Allah SWT juga ada dalam Al-An’am ayat 121, yang artinya:

×