150 Mililiter Jadi Berapa Gelas? Jangan Keliru! Ini Dia Takarannya

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai takaran dari 150 ml air berapa gelas yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dewasa ini, sudah banyak satuan alat ukur yang harus kamu ketahui, salah satunya adalah satuan volume. Satuan volume sendiri merupakan turunan dari besaran pokok panjang. Satuan volume biasanya dinyatakan dengan akhiran kubik dan liter.

Baca juga: Miracast Adalah: Pengertian, Media, dan Cara Penggunaan

Baca juga: Kidung Wargasari Adalah? Berikut Pengertian dan Fungsi Bagi Umat Hindu

Baca juga: Update! Link Baca Manhwa Nano Machine Chapter 117 Lengkap Dengan Jadwal Rilisnya, Mun Yu Adalah Salah Satu Klan Naga Iblis!

Liter adalah sebuah satuan volume yang digunakan untuk memilih menghitung besaran suatu benda yang bersifat menempati ruang berbentuk kubus yang mempunyai panjang rusuk 10 cm. Sehingga, nilai 1 liter sama dengan 1000 cm³. Satuan liter ditulis dengan huruf l kecil. Berikut merupakan tangga konversi satuan volume dalam liter:

150 Ml Berapa Gelas?

Salah satu pertanyaan yang kerap kali muncul adalah tentang satuan volume yang dikonversikan ke benda, contohnya salah ke dalam gelas.

Pertanyaan yang dimaksud yaitu 150 ml air jika dimasukkan ke dalam gelas akan menghasilkan berapa gelas. Sebelum itu, kamu harus memperhatikan salah satu faktor pentingnya yaitu ukuran gelas berbeda-beda dapat mempengaruhi volume dari gelas itu sendiri.

Berikut ini adalah contohnya:

×