×

Intip Mitos-Mitos Burung Derkuku Menurut Primbon Jawa, Pertanda Nasib Baik Akan Datang

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai mitos yang berkembang di masyarakat terkait burung derkuku yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Di dunia, ada berbagai macam mahkhluk hidup, termasuk fauna. Fauna sendiri juga terdiri dari berbagai spesies yang memiliki keunikan masing-masing. Keunikan fauna dapat dipengaruhi oleh iklim hingga cara bertahan hidup.


Baca juga: Yuk Main Pakai Pola Algoritma Higgs Domino Dalam Room Duo FU Duo Cai, Bisa Bawa Hoki dengan Mendapat Jacpot Full Burung Senilai 48B!

Baca juga: Simak Struktur Anatomi Pernapasan Burung Lengkap dengan Penjelasannya, Tambah Wawasan Jadi Makin Luas

Baca juga: Kantong Udara Pada Burung: Penjelasan, Struktur, Jumlah, dan Cara Kerja

Burung merupakan salah satu fauna yang dimiliki oleh setiap daerah. Burung sendiri memiliki berbagai jenis spesies yang tentunya dapat membuat banyak orang tertarik, salah satunya adalah burung derkuku.

Tentang Burung Derkuku

Dilansir dari beberapa sumber, burung derkuku merupakan sejenis burung merpati kecil yang mempunyai paruh, berekor agak panjang, berdarah panas. Burung derkukur diketahui bereproduksi dengan cara bertelur.

Mitos Burung Derkuku

Saat ini sudah banyak mitos yang berkembang di masyarakat tentang burung derkuku ini. Berikut ini adalah beberapa mitos yang ramai dibicarakan menurut primbon Jawa:

1. Mengundang rezeki