Arti Kata Zauji Adalah: Berikut Penjelasan dalam Penggunaannya

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang apa arti dari kata Zauji. Mungkin banyak yang sudah mengetahuinya namun, untuk yang belum tau kalian bisa menyimak pembahasan tentang arti dari zauji kali ini hingga selesai.

Selain itu kami juga akan memberikan bagaimana cara penulisan kata qithoorun yang benar dalam bahasa Arab serta bagaimana penulisannya dalam bahasa latin dan artinya dalam bahasa Indonesia. Mempelajari bahasa Arab sebenarnya tidak jauh berbeda dengan mempelajari bahasa – bahasa lainnya seperti bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Dalam bahasa Arab juga ada yang mana kata kerja, kata sifat, kata benda, kata hubung dan lain sebagainya. Mungkin banyak yang mengira bahwa mempelajari bahasa Arab itu sangatlah sulit. Namun, apabila kita sudah mengenal bahasa Arab, inshaallah mempelajari bahasa Arab akan terasa sangat me nyenangkan.

Baca Juga : Bacaan Ruqyah Syar’i Lengkap: Bahasa Arab, Tulisan Latin, dan Terjemahaannya

Baca Juga : Arti Fii Amanillah Bahasa Arab: Penjelasan dan Waktu Yang Tepat Mengucapkannya

Baca Juga : Cara Menjawab Sapaan Fii Amanillah Dalam Bahasa Arab, Pengganti Kata Hati-hati di Jalan

Seperti halnya mempelajari bahasa lain, untuk menambah kemampuan dalam bahasa Arab kita juga perlu menambah kosa kata yang kita miliki. Hal ini dilakukan agar kata atau kalimat yang kita ucapkan bisa lebih bervariasi lagi (jadi tidak itu – itu saja).

Kosa kata yang akan kita bahas kali ini adalah tentang apa arti dari zauji? Untuk mengetahui artinya silahkan simak pembahasannya berikut ini.

Arti Kata Zauji

Bahasa arab dari suamiku adalah زَوْجِيْ . zaujii(  زَوْجِيْ) asal katanya adalah زَوْج yang artinya suami. Pada kata  zaujii (  زَوْجِيْ) terdapat dhamari kepemilikan saya yaitu  لِي  sehingga dari kata dasar زَوْج   berubah menjadi  zaujii(  زَوْجِيْ).

Sebagai tambahan akan kami berikan pembahasan singkat mengenai kata ganti atau dhamir sehingga sebutannya berbeda – beda.

Dhamir  artinya adalah kata ganti. Dhamir dari segi bersambung atau tidaknya terbagi menjadi dua

Dhamir muttasil adalah dhamir yang bersambung dengan kata lainnya.

Dhamir mumfasil adalah dhamir yang berdiri sendiri atau berpisah dengan kata lainnya.

×