×

Mitos Burung Derkuku Putih Menurut Primbon Jawa, Lengkap dengan Cara Merawatnya

by

OTONITY.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai mitos dari derkuku putih lengkap dengan cara merawat yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Di dunia, ada berbagai macam mahkhluk hidup, termasuk fauna. Fauna sendiri juga terdiri dari berbagai spesies yang memiliki keunikan masing-masing. Keunikan fauna dapat dipengaruhi oleh iklim hingga cara bertahan hidup.


Baca juga: 7 Rekomendasi Cafe di Aceh Viral 2022 Karena Vibes Vintagenya yang Legendaris dan Instagramable

Baca juga: Yuk Main Pakai Pola Algoritma Higgs Domino Dalam Room Duo FU Duo Cai, Bisa Bawa Hoki dengan Mendapat Jacpot Full Burung Senilai 48B!

Baca juga: Bagaimana Cara Menjodohkan Burung Derkuku? Berikut Tutorial Mudahnya

Burung merupakan salah satu fauna yang dimiliki oleh setiap daerah. Burung sendiri memiliki berbagai jenis spesies yang tentunya dapat membuat banyak orang tertarik, salah satunya adalah burung derkuku putih.

Tentang Burung Derkuku Putih

Dilansir dari beberapa sumber, burung derkuku merupakan sejenis burung merpati kecil yang mempunyai paruh, berekor agak panjang, berdarah panas. Burung derkuku diketahui bereproduksi dengan cara bertelur. Burung derkuku putih sendiri memiliki ciri khas yaitu badannya full dengan bulu berwarna putih.

Mitos Burung Derkuku Putih

Saat ini sudah banyak mitos yang berkembang di masyarakat tentang burung derkuku putih ini. Menurut Primbon Jawa, warna putih sendiri dilambangkan sebagai sebuah warna yang halus dan suci dimana sama halnya seperti arti kedutan, jika diartikan dalam mitos burung derkuku putih ini yaitu sebagai pertanda bahwa ketenangan akan kamu rasakan dan peroleh dengan sangat mudah di dalam kehidupanmu.

Cara Merawat Burung Derkuku Putih

Berikut ini adalah tata cara untuk merawat burung derkuku putih dengan baik dan benar: