Alasan Makam Fatimah Az Zahra Dirahasiakan Hingga Saat Ini, Ini Dia Kisah Lengkapnya

by

Ali pun menangis, namun Fatimah menghibur suaminya agar jangan bersedih dan menjaga anak-anak mereka. Fatimah juga berpesan, setelah meninggal nanti, dia tidak ingin ada upacara pemakaman. Lantaran waktu salat tiba, Ali berangkat ke masjid. Saat Ali tidak ada itulah Fatimah menghembuskan nafas terakhir.

Kedua putra mereka, Hassan dan Husein, bergegas menyusul Ali ke masjid untuk mengabarkan berita duka itu. Mendengar istrinya tiada, Ali tidak sadarkan diri. Setelah siuman, Ali menuruti pesan terakhir istrinya.

Baca juga: Muslim Wajib Tau! Ini Dia Ayat-Ayat Alquran Tentang Fitnah, Lengkap dengan Bacaan dan Artinya

Baca juga: Fashion Muslim Produk Nibras, Inovasi Baru Memilih Busana Muslim Mudah Berdasarkan Gudangnya

Baca juga: Doa Mimpi Basah dan Tata Cara Mandi Wajib Beserta Niatnya, Awas Jangan Sampai Keliru!

Dia kemudian menguburkan Fatimah tanpa sepengetahuan sahabat-sahabat Nabi SAW. Tidak ada warga Madinah pun yang tahu selain Ali dan keluarga terdekat. Ali juga membuat tiga kuburan palsu agar tidak ada orang yang tahu makam istrinya.

Tidak banyak riwayat yang menceritakan kepergian Fatimah dari dunia. Hal tersebut dikarenakan ketidakpastian yang terjadi dan beberapa berita yang viral di media sosial.

Hingga saat ini, tidak ada orang yang mengetahui di mana makam Fatimah Az Zahra. Namun diketahui dia meninggal dunia pada saat 3 Ramadhan tahun 11 Hijriyah saat berusia 28 tahun.

×